PALI —– Di bawah terik matahari, 33 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI tahun 2016 terus berlatih dibawah pengawasan para pelatih yang terdiri dari kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi, Brimob dan Koramil.

Sejak kegiatan pemusatan pelatihan serta pendidikan calon Paskibraka di buka oleh Sekda PALI Robby Kurniawan beberapa hari lalu, seluruh calon Paskibraka dikarantina di hotel Nurtania golf Pendopo untuk dididik mempersiapkan pengibaran bendera pada hari ulang tahun RI ke 71 tanggal 17 Aguntus mendatang.

“Selama 5 hari calon Paskibraka akan menjalani latihan dasar di sekitar tempat penginapan, selanjutnya pengenalan lapangan,” terang Bripka Sumaryono salahsatu pelatih, Rabu (3/8).

Sumaryono mengatakan bahwa Tim pelatih calon Paskibraka bukan hanya dari kepolisian,melainkan dari beberapa satuan. “Ada dari Brimob dan Koramil serta Purna Paskibraka Indonesia(PPI), kita ditugaskan melatih calon Paskibraka dari fisik sampai persiapan pengibaran bendera,” ungkapnya.

Ditambahkan Serma Karyanto, pelatih yang berasal dari Koramil 404-03 Talang Ubi bahwa selain melatih fisik,juga menanamkan rasa disiplin. “Berlatih bagaimana cara mengibarkan bendera itu tujuan utamanya, tetapi dibutuhkan fisik yang kuat serta harus disiplin.Untuk menanamkan rasa disiplin, kita terapkan pola latihan sehari penuh. Mulai dari jam 5 usai shalat subuh sampai jam 5 sore,” tutupnya. (yudhi)

RelatedPost