PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Alex Noerdin mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas melakukan pengibaran bendera pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Sumatera Selatan, Senin (15/8).

Mendapatkan kehormatan dan dapat dipercaya mengibarkan bendera di Hari Kemerdekan merupakan tugas yang mulia.

“Apa yang anak-anak laksanakan nantinya akan menjadi tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan sekaligus mempersiapkan diri untuk menjadi putra-putri terbaik bangsa ini,“ kata Gubernur Alex Noerdin saat pengukuhan di Griya Agung.

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, pemuda pemudi di Indonesia khususnya Sumsel diharapkan tampil dan melanjutkan kepemimpinan dengan memiliki ahlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohaninya serta punya semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara.

“Jemputlah masa depat dan persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya karena semua itu memerlukan perjuangan dan pengorbanan,” ujar Alex.

Sementara Kadispora) Ahmad Yusuf Wibowo menjelaskan, anggota Paskibra Sumatera Selatan yang akan bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan RI berjumlah 50 orang yang terdiri dari 25 putra dan 25 putri.

Sebelum melaksanakan tugas mereka terlebih dahulu menjalani tahap seleksi. Selanjutnya dilatih mulai dari baris berbaris hingga membentangkan bendera.

“Sementara pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibra berjiwa satria, satu kata dan perbuatan serta bertanggung jawab. Kemudian rela berkorban untuk ibu pertiwi,” jelasnya. (ril/humas pemrov sumsel)

RelatedPost