PALEMBANG — Pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten Musi Banyuasin pada 15 februari 2017 lalu, saat ini suasana masih dalam keadaan aman dan kondusif sambil menunggu proses yang sedang dilaksanakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muba.

Menurut, Pejabat Bupati Musi Banyuasin, H Yusnin di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Jum’at (24/02). Hal ini tidak terlepas dari peran aktif dari masyarakat Muba.

Oleh karena itu, Yusnin menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat kabupaten Musi Banyuasin yang selama ini telah sama-sama ikut menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin, termasuk ikut berpartisipasi untuk ikutenggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS.

“Kami menilai tingkat partisipasi cukup tinggi hingga 60 persen dan bisa berjalan aman dan lancar, maka kami sangat bersyukur semua berjalan lancar, dan tidak kendala,” ucapnya.

Selain itu, kesuksesan Pilkada Muba juga berkat peran KPU sebagai lembaga yang memiliki tanggungjawab dalam menjalankan proses Pilkada tentu telah menjalankan tugasnya dengan baik, hingga semua proses bisa berjalan dengan baik.

Menurutnya, sejauh ini berdasarkan pantauan dibeberapa tempat termasuk di KPU semua berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan semua pihak, semua bisa berjalan dengan tertib tidak ada kendala yang mengganggu.

“Semua berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan semua pihak, semua berjalan dengan tertib tidak ada kendala yang mengganggu,” katanya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menjaga suasana yang amam seperti saat ini, sambil menunggu tahapan demi tahapan termasuk penetapan calon terpilih yang dilakukan oleh KPU sebagai pihak penyelenggara Pilkada di kabupaten Muba.

“Nanti pada awal maret akan dilaksanakan proses penetapan calon terpilih oleh pihak KPU Muba, kita tunggu saja tahapan itu sambil terus menjaga keamanan yang ada,” tutupnya (juniara)

Artikel Terkait