PALEMBANG — Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Musi Banyuasin (Muba) setelah  mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba. Kedua Pasangan  yaitu Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi, pasangan Amiri Arifin- Ahmad Toha tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan pasangan calon di rumah sakit umum pusat (RSUP) Moehammad Hoesin Palembang.

Sejak Jumat malam tepatnya mulai pukul 20.00 Wib, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Musi Banyuasin sudah diharuskan berpuasa lantaran semua calon akan menjalani tes kesehatan dan tes narkoba pukul 07.00 Wib, Sabtu pagi ini (24/9) dijadwalkan akan berlangsung selama delapan jam.
Tahapan Tes kesehatan menggandeng tiga lembaga dari Jasmani nanti dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Rohani, dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), dan bebas narkotika oleh BNN Provinsi.

ketua KPU kabupaten Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel’s menjelaskan  bahwa KPU menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan pemeriksaan kepada RSUP Moehammad Hoesin Palembang, selanjutnya 3 hari kedepan hasilnya didapat akan KPU publikasikan apakah calon bupati dan eabup memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).

“Alhamdulillah berdasar hasil pada saat ditutup, hanya ada dua pasangan calon dari jalur partai,  yaitu Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi, dan pasangan jalur indenpenden Amiri Arifin- Ahmad Toha,” ungkapnya, Sabtu (24/9) di graha spesialis RSUP Moehammad Hoesin.

Semetara itu, ketua tim dokter RSUP Moehammad Hoesin, dr. Masayu Rita Dewi  kepada para calon menjelaskan tentang kewajiban berpuasa pada saat uji kesehatan jasmani dan rohani (jiwa) termasuk tes bebas narkoba berupa uji urin, darah dan rambut. Sedangkan tes kesehatan rohani (psikologi) oleh Tim Himpsi hari senin 26 September 2016

“Akan memakan waktu cukup lama, kemungkinan sampai jam 5 sore, Tanggal 28 akan diserahkan hasil terkesehatan bersaama hasil psikologi dan BNN Mudah-mudahan apa yang kita lakukan berjalan lancar saat menjelaskan tahapan pemeriksaan kepada kedua pasang,” Jelasnya. (juniara)

Related Post