Laga Sriwijaya FC melawan Pelita Bandung Raya, Sabtu (4/4) malam dipastikan akan tetap disiarkan secara langsung di televisi. Namun berbeda dengan musim sebelumnya, NBQ League 2015 akan mengalami perubahan stasiun televisi yang akan menyiarkannya secara langsung. Demikian disampaikan oleh manajemen PT SOM saat dikonfirmasi terkait hal ini.

“Kita memang belum mendapat pemberitahuan secara umum, namun manajemen sudah mendapat surat secara resmi yang memberitahukan bahwa laga antara SFC melawan Pelita Bandung Raya (4/4) akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Berita Satu,” jelas sekretraris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Jumat (4/4).

Namun dirinya sendiri belum dapat memastikan apakah seluruh laga SFC di kandang nantinya hanya akan disiarkan melalui stasiun televisi Berita Satu saja. “Untuk saat ini kita baru mendapat konfirmasi mengenai laga perdana ini saja, kedepan kita masih akan tunggu apakah ada stasiun televisi lain yang menyiarkan secara langsung. Atau apakah ada TV lokal seperti Global TV dan MNC TV yang musim lalu juga turut menayangkan ISL,” tambahnya.

Dari pantauan di lapangan hingga Jumat (3/4) sore, belum terlihat kru dari stasiun televisi Berita Satu di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Persoalan siaran langsung ini sendiri sejak beberapa hari terakhir memang menjadi pertanyaan pecinta SFC di sosial media. Hampir seluruhnya mengharapkan agar laga kandang SFC tetap disiarkan di televisi non kabel.

Sementara itu, di sosial media sendiri sudah beredar gerakan #KembaliKeGSJ untuk mensupport perjuangan SFC musim ini. Slogan ‘Datang, Dukung, Menang, Pulang, Senang’ pun menghiasi timeline di beberap sosial media. “Tim butuh dukungan langsung dari para suporter, karena itu kami menghimbau agar masyarakat dapat beramai-ramai datang langsung ke stadion dan loket tiket di stadion pun akan kami buka sejak siang hari,” jelas Direktur Promosi dan Marketing PT SOM, Nirmala Dewi.

Artikel Terkait