PALEMBANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Palembang, Sumatera Selatan menggelar Latihan Kader Dasar untuk 70 orang anggotanya.

Pengkaderan yang terdiri dari Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) serta Training of Trainer (TOT) tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman, SH, di Grand Atyasa Palembang, Sabtu (25/02).

Febuar mengatakan, bahwa 70 kader Perindo yang mengikuti pengkaderan begitu antusias mengingat banyaknya ilmu yang akan mereka peroleh selama proses pengkaderan.

“Jauh hari kita sudah sampaikan kepada para anggota terkait apa guna TOT dan LKD ini. Sehingga mereka begitu antusias. Apalagi pematerinya hari ini langsung dari DPP. Ini menambah motivasi bagi kader kita,” kata dia

Febuar berharap, TOT dan LKD yang dilaksanakan hari ini dapat melahirkan kader-kader Perindo berdaya juang tinggi untuk kemudian menjadi garda terdepan membesarkan Partai Perindo.

“Kita berharap militansi para kader dapat terbangun untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera. Kita solid, kita pasti bisa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kota Palembang, Chandra Wahyudi mengatakan, bahwa materi yang diberikan pada TOT dan LKD kali ini tidak jauh berbeda pada kegiatan sebelumnya. Yakni materi umum Kepemimpinan dan Kepemiluan, serta materi khusus seperti Garis-Garis Besar Perjuangan Partai (GBPP).

“LKD dan TOT ini juga menjadi prasyarat bagi setiap anggota Perindo yang ingin menjadi pengurus partai maupun calon legislatif dari Partai Perindo,” pungkasnya. (juniara)

Artikel Terkait