PALEMBANG — Partai Demokrat sudah menentukan sikap medukung Dodi Reza Alex menuju kursi Musi Banyuasin Satu pada 2017 mendatang, tetapi untuk bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Dodi, Partai Demokrat belum memastikan.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua DPD Partai Demokrat, Ishak Mekki. Ia membantah jika ada pernyataan yang menyebutkan partai yang ia pimpin telah merujuk kesatu nama untuk mendampingi Dodi Reza Alex.

Menurutnya untuk masalah calon wakil bupati Muba, pihak Demokrat belum menentukan salah satu nama, tetapi memang ada beberapa nama yang saat ini masih dalam tahapan pendekatan. “Ada Benny Hernedi, Husyam, Rahidin, Dan Apriadi yang kita ajukan,” kata Ishak Mekki.

Diakuinya, partai Demokrat telah menunjuk Dodi Reza Alex sebagai calon bupati Muba, sementara untuk calon wakil masih akan dikomunikasikan lagi dengan calon nomor satunya. “Masalah wakil memang sudah ada beberapa nama-nama tapi belum menyebutkan satu nama,” tegasnya.

Sementara itu, Apriyadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, siap mendampingi Dodi Reza sebagai calon Wakil Bupati Muba pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang.

Kesiapan itu bukan tampa alasan, menurut Apriyadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel yang juga Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki telah merestui dirinya berpasangan Dodi Reza Alex “Demokrat  melalui Pak Ishak Mekki langsung menunjuk saya menjadi bakal Calon Wakil Bupati mendampingi Pak Dodi,” katanya.

Ia juga menyampaikan,  kalau dipercaya dirinya siap mengemban amanah, karena penunjukan dirinya tentu berdasarkan kapasitas yang dimiliki. Selain itu dirinya sudah terbiasa dengan daerah Muba,  selain sebagai putra daerah juga pernah bertugas di Muba. (juniara)

Artikel Terkait