Meski belum dijual ke umum, namun manajemen Sriwijaya FC sudah mengumumkan secara resmi harga tiket laga pertandingan melawan Madura United, Minggu (16/5) dalam lanjutan kompetisi kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Secara umum tidak ada kenaikan harga tiket dibanding dengan musim sebelumnya dan manajemen laskar wong kito berharap publik Sumatera Selatan dapat mendukung langsung perjuangan Firman Utina dkk di kandang nantinya.

“Masyarakat saat ini baru bisa memesan tiket di sekretariat Sriwijaya FC yang terletak di komplek Mall Palembang Square dan penukarannya dapat dilakukan hari Minggu (15/5) di tempat yang sama. Hal ini sengaja kita lakukan untuk mengantisipasi adanya pemalsuan tiket yang bisa saja terjadi jika tiket sudah kita lempar H-1 sebelum pertandingan,” jelas sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi Kamis (12/5) sore.

Menurutnya, belajar dari pengalaman sebelumnya dimana banyak ditemui kasus pemalsuan tiket pertandingan SFC, maka pihaknya sudah mengantisipasi dengan sejumlah cara. “Salah satunya dengan baru mencetak tiket pada hari H pertandingan, selain itu kita juga gunakan barcode khusus sehingga sulit untuk dipalsukan. Namun kami juga menghimbau masyarakat agar waspada dan langsung melapor ke panpel atau pihak berwajib bila mencurigai adanya oknum yang menjual tiket palsu,” tambahnya.

Faisal sendiri menambahkan bahwa untuk laga ini pihaknya hanya mencetak tiket sebanyak 15 ribu lembar. “Jumlahnya memang kita sesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi, bila melawan tim besar seperti Persija, Arema, Persipura atau Persib mungkin bisa lebih banyak. Tetapi kita pun sudah mengantisipasi bila penonton membludak dan tiket bisa dicetak cepat,” tegasnya.

Selain masalah tiket, pihaknya pun menegaskan bahwa seluruh persiapan teknis di stadion GSJ sudah hamper rampung dan tidak ada kendala berarti. “Termasuk juga lampu stadion, meski belum bermain pada malam hari namun tetap kita siapkan sejak jauh hari. Kemarin kita sudah mengetes kualitas lampu dan hasilnya sangat baik,” pungkasnya.

Daftar Harga Tiket SFC vs Madura United, Minggu (15/5)

Tribun Utara-Selatan : Rp 15 ribu

Tribun Timur : Rp 25 ribu

Tribun Barat Atas : Rp 40 ribu

Tribun VIP : Rp 50 ribu

Tribun VVIP : Rp 100 ribu

Artikel Terkait