PALEMBANG —¬†Panglima Armada wilayah Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksmada) Aan Kurnia meminta anggotanya untuk mendukung penuh pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Pengamanan wilayah laut di kawasan Barat merupakan tanggung jawab TNI Angkatan Laut (AL) pada saat Asian Games mendatang.

Demikian penegasan Laksmada Aan Kurnia saat jamuan makan malam bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel di Rumah Makan River Side Palembang, Selasa (18/10) malam yang dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) H Mukti Sulaiman.

Dalam jamuan tersebut Sekda Mukti Sulaiman mengenalkan keindahan di waktu malam saat berada di pinggiran Sungai Musi. Wisata sungai ini merupakan bagian dari persiapan Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan menyambut Asian Games.

Dikatakan Mukti, Provinsi Sumsel saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan seperti Light Rail Transit (LRT), jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra), Jembatan Musi IV dan Musi VI, underpass, flyover dan lainnya. Semua pembangunan ini bagian dari persiapan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

Selain itu, di Palembang juga banyak sekali kuliner dan kerajinan tangan yang menarik dan unik.

“Untuk makanan salah satunya pempek lalu kerajinan ada songket,” jelas Mukti Sulaiman.

Sementara Pangarmabar, Laksamada Aan Kurnia mengatakan, wilayah ini merupakan wilayah kerjanya. Sehingga suksesnya Asian Games juga menjadi sukses pengamanan wilayah laut Indonesia wilayah Barat.

Untuk itu dia meminta semua elemen di TNI Angkatan Laut untuk bersama-sama ikut menyukseskan Asian Games ini.

“Saya harapkan baik Danlanal dan lainnya untuk selalu mendukung apa yang dicanangkan Pemprov Sumsel. Apalagi tahun 2018 Provinsi Sumsel akan mengadakan Asian Games, maka itu semoga sukses dan berjalan lancar,” tegasnya. (humas pemprov sumsel)

Related Post