PALEMBANG — Pemerintah provinsi Sumatera Selatan, khususnya kota Palembang kini tengah sibuk berbenah diri untuk menyambut hajatan besar Asian Games 2018 mendatang. Mulai dari segi infrastruktur maupun maupun keamanan serta kenyamanan.

Staf Ahli Perekonomian Pembangunan dan Investasi kota Palembang, Sudirman Tegoeh, usai menghadiri pembukaan musyawarah daerah (Musda) VII Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PHRI di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (28/9), mengatakan telah banyak program yang disiapkan kota Palembang dalam rangka menjadikan kota yang aman dan nyaman, untuk memberikan rasa aman dan nyaman. “Semua itu semua kita sudah laksanakan secara bertahap, kita akan berkerjasama dengan stakeholder yang berkaitan untuk menyukseskan Asian Games,” katanya.

Supaya kota Palembang benar-benar siap untuk mensukseskan Asian Games 2018, sudirman mengungkapkan Walikota terus mencanangkan program gotong royong setiap hari Minggu gaar kota Palembang menjadi zero kawasan kumuh.
“Pembangunan ini semua selain dalam rangka mensukseskan Asian Games juga akan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kota Palembang,” urainya.

Sudirman menambahkan kita akan mengembagkan wisata ziarah yang ada 13 tempat ziara yang ada dikota palembang yang saat ini belum kita lestarikan yang terdapat didalam situs raja-raja Palembang.

“Untuk menambah minat para wisatawan kita akan menambahkan dan melestarikan tempat-tempat sejarah. Dalam hal ini melalui dinas dibutpar dan steak holder akan memumbuhakan pertumbuhan wisatawan-wisatawan yang akan berdatangan di kota Palembang,dengan pengelolaan yang baik,” Tutupnya. (juniara)

RelatedPost