PALEMBANG — Tijani Belaid dipastikan akan menjalani laga debutnya bersama Sriwijaya FC, Rabu (3/5) malam saat laskar wong kito menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Marquee player SFC ini sendiri menyebut dirinya masih dalam proses adaptasi dengan cuaca dan kondisi di Palembang yang dianggapnya sangat berbeda jauh dengan Eropa.

“Soal perbedaan waktu, kemarin saya mencoba tidur lebih cepat namun sulit sekali, mungkin karena masih jet lag. Saya pun memotong rambut saya lebih pendek karena disini pun cukup panas,” ungkapnya saat ditemui di hotel Swarna Dwipa, Rabu (3/5) siang.

Menurutnya, hal tersebut sengaja dilakukannya agar nanti juga dapat lebih fokus bermain bagi SFC. “Saya juga terus melatih agar cepat bisa berbahasa Indonesia, meski di dalam tim banyak yang lancar berbahasa Inggris, tetapi tentu saya harus beradaptasi dengan kultur Indonesia dan Palembang,” ujar pemain asal Tunisia ini.

Dalam kesempatan tersebut, Tijani juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki akun sosial media di Instagram ataupun Twitter. Hal ini sengaja disampaikannya mengingat belakangan pasca kedatangannya di SFC, banyak akun yang bermunculan dan mencatut namanya. “Dulu saya pernah punya akun Instagram, tetapi sekarang sudah tidak saya pergunakan lagi karena ingin fokus ke sepakbola. Jadi jika sekarang ada yang mengaku atas nama saya, tentu itu tidak benar,” tambahnya.

Menurutnya, meski tidak menentang penggunaan sosial media sehari-harinya, namun dirinya sengaja menonaktifkan akun Instagram agar lebih punya banyak waktu untuk beristirahat. “Saya tidak anti sosial media, saya sekarang masih menggunakan 1 akun sosial media lainnya untuk berhubungan dengan keluarga di Paris dan Tunisia. Namun kemarin saya kaget saat diperlihatkan ada sekitar 3-4 akun Instagram yang baru dibuat atas nama saya pasca bergabung ke SFC,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait