Laskarwongkito.com-Sama halnya pada saat opening, Palembang sebagai tuan rumah kedua Asian Games 2018  juga akan mengadakan closing ceremony yang akan diadakan pada, Minggu (2/9/18).

Jika pada Opening Ceremony Palembang lalu mengusung tema Welcoming Night, pada closing ceremony nanti akan digelar semacam acara perpisahan. Staf khusus Presiden INASGOC, Nirmala Dewi saat ditemui, kamis (30/8/18) menjelaskan bagaimana tema acara tersebut.

“Closing ceremony kita juga ada kegiatan di Palembang untuk atlet-atlet ofisial yang masih ada disini,juga untuk masyarakat sebagian yang terundang ada semacam farewell (perpisahan), jadi dia temanya itu seperti we are the star,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan dipilihnya tema tersebut dengan maksud bahwa semua yang terlibat dalam Asian Games ini adalah bintang, bintang-bintangnya Asian Games. Selain itu, lanjut Dewi pada kegiatan itu pula lebih mengangkat prestasi-prestasi para atlet yang sudah berjuang untuk negara masing-masing.

“Untuk nonton bareng seperti di kegiatan Welcoming Night sepertinya tidak terlalu banyak karena kita belajar di opening kemarin, kita lebih fokus ke acara kita sendiri,” tambah Dewi.

Di acara ini lebih ke pesta dengan suasana yang terang. Tamu yang hadir akan diberikan atribut-atribut yang glowing (terang).

 

Cek Wik sapaan akrab beliau tema yang diusung tidak terlalu resmi dan akan bersifat santai. Sebab, rundown yang terjadwal pun memang untuk menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan meski Asian Games berakhir.

Untuk lokasi acara perpisahan tersebut masih di lokasi yang sama yakni di depan Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Jakabaring dengan waktu yang sama yakni sekitar pukul 6 sore.

“Semoga kita masih bisa menjadi tuan rumah lagi di acara besar. Penutupan ada hiburan lain juga, dengan tema glow in the dark, jadi semua atlet dan ofisial pakek atribut glowing in the dark, kalo penasaran kita tunggu aja. Yang jelas konsep closingceremony-nya bertajuk “We Are The Star”.” tutup dia.(Win)

 

Artikel Terkait