PALEMBANG — Sriwijaya FC dipastikan akan ditangani oleh Osvaldo Lessa, eks pelatih Persipura untuk kompetisi Liga I Indonesia yang segera bergulir pertengahan April mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex melalui akun sosmed pribadinya, Minggu (26/3) malam,

Menurutnya, ada beberapa hal yang mendasari pihaknya menentukan pilihan ini. “Jadi ini merupakan hasil proses evaluasi panjang dan bukan tergesa-gesa, tidak juga karena tekanan suporter. Jadi murni untuk kepentingan dan kemajuan SFC kedepannya,” ungkapnya saat dihubungi Minggu (26/3) malam.

Faktor karena sudah mengenal dengan baik Liga Indonesia diakuinya sebagai pertimbangan awal pihaknya memilih Osvaldo Lessa sebagai suksesor Widodo C Putro. “Jadi kami perlu pelatih yang sudah tahu bagaimana uniknya Liga Indonesia, rekam jejaknya pun cukup baik dengan pernah membawa Persipura ke semifinal AFC Cup beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Selain itu, pelatih asal Brasil ini pun sudah mengenal beberapa pemain SFC saat ini. Tercatat nama seperti Alberto Goncalves, Bio Paulin, Gilang Ginarsa dan Ahmad Maulana pernah merasakan sentuhannya langsung. “Itu juga menjadi pertimbangan lain, karena dirinya juga mengatakan bahwa tim yang ada saat ini juga cukup bisa bersaing sehingga tidak akan merombak skuad yang sudah kita persiapan ke kompetisi nanti,” ujar Bupati Muba yang baru saja terpilih di Pilkada Serentak Februari lalu ini.

Namun dirinya menegaskan bahwa ada faktor lain yang membuat pihaknya akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Lessa. “Namun yang terpenting sosok pelatih baru ini mampu bersepakat dengan manajemen SFC mengenai target yang akan diusung untuk kompetisi nantinya. Sejauh ini kami tidak merubah target juara dan akan bekerja keras bersama-sama untuk mewujudkannya,” tegasnya.

Saat ini Lessa sendir sudah berada di Indonesia dan akan segera bertolak ke Palembang untuk bertemu jajaran manajemen SFC terlebih dulu. “Tadi kita sudah kontak, Minggu (26/3) malam dirinya akan ke Palembang dengan pesawat terakhir dan Senin (27/3) akan bertemu dengan jajaran manajemen SFC sebelum nanti menyusul tim yang akan melakukan uji coba di Cilegon, Selasa (28/3) besok,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait