PALEMBANG — Meski cukup lelah karena harus menjalani perjalanan yang sangat jauh, Osvaldo Lessa langsung memimpin sesi latihan Sriwijaya FC di stadion Krakatau Steel Cilegon, Senin (27/3) sore. Setelah tiba di Palembang, Minggu (26/3) malam, pelatih asal Brasil ini memang langsung menyusul pungawa laskar wong kito yang tengah bersiap menghadapi laga uji coba melawan Cilegon United, Selasa (28/3) sore.
“Pagi tadi saya bertemu dengan manajer SFC terlebih dulu, setelah itu langsung berangkat kembali untuk menyusul tim di Cilegon. Sangat capek sekali karena kemarin saya berangkat dari Brasil Sabtu  (26/3) pagi,” jelasnya saat ditemui usai sesi latihan.
“Tadi saya hanya memimpin latihan sekitar 1 jam saja dan pasti tidak maksimal. Mereka hanya bebas main bola dan belum masuk ke sesi teknik maupun taktik,” ungkap eks asisten pelatih Persipura ini.
Dirinya pun menyebut tidak memberikan target khusus di laga uji coba melawan Cilegon United nantinya. “Namun bukan berarti main asal-asalan, nama besar mereka dipertaruhkan dan saya selalu tekankan untuk memberikan yang terbaik saat berlatih maupun bertanding. Tetapi fokus kami ada di 15 April nanti saat kompetisi sesungguhnya mulai berjalan,” tegasnya.
Menurutnya, faktor target tinggi dari manajemen merupakan salah satu alasan dirinya memutuskan menerima pinangan SFC. “Disini banyak pemain muda berbakat dan pemain senior berpengalaman, ini tantangan baru buat saya dan selama saya pun sudah banyak mengenal mengenai SFC,” ujarnya.
Selama berada di Indonesia, SFC diakuinya merupakan salah satu tim besar dan klub papan atas di Indonesia. “SFC punya reputasi bagus dan mereka yang sudah bergabung disini harus bangga karena memakai jerseynya. Mental pemenang selalu ada tim ini, tadi saya juga tekankan bahwa saya pun menginginkan persaingan sehat untuk memperebutkan posisi inti nantinya. Saya tidak melihat nama besar pemain, siapapun yang lebih bekerja keras pasti akan mendapat kesempatan bermain,” pungkasnya. (Dedi)

Artikel Terkait