PALEMBANG — Usai pertandingan melawan Persija Jakarta, Jumat (16/6) lalu, salah satu pemain Sriwijaya FC yakni Bobby Satria tidak bisa langsung pulang ke kampung halamannya. Pemain bertahan laskar wong kito ini mesti kembali ke Palembang terlebih dulu guna mengikuti operasi ringan pengangkatan pen di bagian bahunya di RS Bari.

Namun berdasarkan pemeriksaan, pemain asal Padang ini tidak perlu beristirahat cukup lama dan disebut sudah bisa ikut berlatih usai libur lebaran nanti. “Operasinya memang tidak berat dan hanya berlangsung sejam, Bobby masuk RS pukul 11.00 dan sebelum jam 12.00 WIB sudah selesai. Bahkan sore harinya dia langsung pulang ke Wisma Jakabaring dan malam hari melanjutkan perjalanan ke bandara untuk pulang ke Padang,” jelas dokter tim SFC, dokter Ibadurrahman saat dihubungi Senin (19/6) sore.

Menurutnya, operasi tersebut juga berjalan lancar tanpa ada kendala apapun sehingga tidak perlu melakukan pemulihan terlalu lama. “Awalnya operasi ini memang akan kita gelar usai laga melawan Mitra Kukar, namun sang pemain ngotot ingin bermain saat kontra Persija Jakarta (16/6) kemarin sehingga baru bisa dilaksanakan Sabtu lalu,” ungkapnya.

Selain Bobby Satria, 1 pemain lain yang lama dibekap cedera disebut juga akan kembali mengikuti sesi latihan usai lebaran nanti. Bio Paulin yang sudah lama absen bahkan sudah hadir di stadion Wibawa Mukti sebelum laga melawan Persija Jakarta digelar.

“Saya sengaja datang ke Wibawa Mukti untuk memberikan support kepada seluruh pemain dan tim. Selain itu saya juga perlu beradaptasi kembali karena sudah lama tidak ikut latihan penuh, semoga nanti saat usai libur lebaran kondisi saya semakin membaik. Saya sangat ingin sekali membantu perjuangan tim di lapangan hijau,” ungkap Bio. (Dedi)

Artikel Terkait