Ogan Komering Ilir — Dengan digelarnya OKI Expo 2016 dan menyambut HUT Ke-71 ini,  Kabupaten OKI dapat mempromosikan hasil program unggulan di setiap kecamatan masing-masing. Event ini perlu ditingkatkan lagi untuk ke depannya.

Wakil Gubernur (Wagub) H. Ishak Mekki saat sambutan pembukaan  OKI Expo 2016,  di lapangan segi tiga emas Kayuagung Senin (10/10) malam mengatakan, kegiatan diharapkan terus berkembang, semakin sempurna dan juga bisa jadi acuan stakeholder di tiap daerah. Bahkan  bisa menggugah kepala daerah lainya untuk memajukan sektor UMKM.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik OKI Expo ini karena dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan, dan bentuk dari kabupaten yang peduli supaya ekonomi tetap bergulir agar terus meningkatkan bagi ekonomi lemah khususnya di OKI,” ujar Ishak

Ishak Mekki mengatakan,  dalam pagelaran expo ini banyak sekali perusahaan daerah yang ikut mengambil bagian seperti SKPD dan juga masyarakat umum lainya di bidang UMKM,

“Dengan adanya expo ini juga dapat memberikan peluang bagi masyarakat untuk mensosialisasikan dagangannya, produk unggulannya dan hasil-hasil kerajinan daerah setempat,” ujarnya.

Ditambahkan,  di tahun 2018 akan ada agenda besar yaitu Asian Games yang diikuti  45 negara, dan Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan seperti ruas jalan tol, jembatan Musi IV, jembatan Musi VI LRT, dan pembangunan-pembangunan lainya. ini semua guna mensukseskan perhelatan akbar yaitu Asian Games di 2018.

Sementara Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar SE menambahkan, OKI Expo ini sebagai refleksi selama 3 tahun mereka  menjabat. Kegiatan menunjukkan  apa yang menjadikan sumber daya di Kabupaten OKI,   baik budaya, seni, tutur budaya yang semuanya ditampilkan dalam OKI Expo.

“Pembangunan ekonomi dan khususnya pertanian, sekarang sawah-sawah yang sudah meningkat 50 persen dari produksi 560 dan  sekarang meningkat sebesar 850 ribu ton. InsyaAllah di tahun 2017, 1 juta ton akan kita capain,” ujar Iskandar.

Bupati Iskandar mengatakan, tugas mereka ke depan  akan lebih banyak maka dari itu ia meminta untuk diberi dorongan, dukungan, dan juga motivasi untuk terus melangkah guna mengabdi, mendedikasihkan karya demi masyarakat OKI lebih maju.

Ditambahkanya, OKI Expo yang digelar pada 5-14 Oktober 2016 dapat merealisasikan omset pada agregat Rp1,5 miliar. Terwujudnya target tersebut didasari atas adanya pelaksanaan pameran bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM).

“Jika kita dapat melakukan perubahan dalam satu hari membawa perubahan bagi semua orang kenapa kita tidak kita melakukan selama 1 tahun. Jika kita dapat melakukan perubahan bagi masyarakat luas selama 5 tahun dan jika kita dapat membawa perubahan terbaik lagi dalam waktu 5 tahun ke depannya,” pungkasnya.

RelatedPost