PALEMBANG — Kemajuan pembangunan provinsi Sumatera Selatan khususnya dibidang infrastruktur menuai pujian dari ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta Odang.

Menurutnya, Gubernur Sumsel membangun daerah Sumsel juga menerapkan kunci 3S yakni, strategi, struktur organisasi yang benar dan skill.

Ia mengatakan, kerjasama DPD RI dengan Pemprov Sumsel sudah tidak terbantahkan lagi, Pemda menghibahkan tanah, gedung dibiayai oleh pemerintah pusat.

“Dengan adanya gedung DPD di Sumsel dapat mempercepat dan memperkuat nilai-nilai negara ini. Dengan dibangunnya gedung DPD di Sumsel kita berharap daoat menjadi tempat penyampaian aspirasi mssyarakat. Aspirasi belum tercapai bila belum ada penghargaan kepada orang-orang daerah,” jelas Oesman Sapta, Jumat (21/04).

Lanjutnya, tidak ada satu orangpun dipusat yang tidak berasal dari daerah dan dipilih dari daerah. Ia mengatakan akan merubah mindset, lebih bermanfaat DPD mengakomodir kentingan terbatss daripada menginginkan pengelolaan keuangan.

“Saya tidak menjamin manusia menjadi lebih baik tetapi menjaga lembaga ini lebih baik dengan membangun sistem dan menejemen. Belajarlah dari Sumsel, Alex Noerdin adalah Gubernur marketing rakyat,” ucapnya.

kepada gubernur Ia menitipkan teman teman DPD, sentil kupingnya bila perlu dan mereka juga akan menyentil Gubernur karena itu merupakan tanda persahabatan.

Sementara, gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengatakan gedung DPD RI merupakan gedung pertama, pemprov Sumsel pertama kali menghibahkan lahan dan gedung DPD daerah yang pertama selesai.

“Jarang jarang Ketua DPD Ri datang menengok ke Palembang, dengan adanya gedung DPD ini mudah-mudahan bila kami minta tolong akan di bantu,” ungkapnya.

Dikatakannya, walaupun sudah banyak yang dilakukan oleh Sumsel tapi masih banyak kekurangan oleh karena Ia mohon di bantu, baik dalam bentuk pendanaan atau infrastuktur.(juniara)

Artikel Terkait