PALEMBANG — Indonesia merupakan negara dengan beragam kekayaan kulinernya. Kuliner Indonesia bukan hanya disukai oleh orang lokal namun para pelancong dari luar negeri juga menyukai kuliner Indonesia.

Bagi para pelancong ataupun penduduk Sumsel yang menyukai masakan khas Indonesia maka sudah tidak asing dengan resto yang nyaman dan memiliki menu-menu dengan cita rasa asli Indonesia yang lezat yakni Warung Tekko di Eat Street Palembang Icon lantai tiga.

Beragam kuliner Indonesia yang umum disajikan di warung tekko seperti Iga penyet, Konro Bakar Saus Madu, Iga Goreng, Garang Asam Iga, Bebek Bacem Sambel Gledek bahkan juga ada Jamur Crispy Penyet.

Monica, Owner Warung Tekko menjelaskan bahwa kata tekko sendiri mengambil dari bahasa Jawa yang artinya ‘datang’.

“Teko sendiri kan kalau bahasa Jawa teko itu “dateng”, untuk menunya sendiri cita rasanya lebih ke Nusantara,” ungkap perempuan cantik berambut panjang ini.

Warung Tekko memang memiliki citarasa masakan asli Indonesia yang menarik untuk dinikmati apalagi dengan ramuan khas dari bumbu dan rempah-rempahnya dijamin bakal menggoyang lidah.

Hadir dengan nuansa yang sejuk dan nyaman meskipun berada di dalam mall sehingga memang cocok untuk makan bersama keluarga. Menu andalan resto ini adalah Iga Bakar Saus Madu dan Iga Penyetnya yang sudah terkenal memanjakan lidah para konsumennya dengan kelezatannya dan keaslian dari bumbu rempah-rempahnya.

Untuk harga, dikatakan Monica, tentu tidak akan terlalu menguras kantong anda, setiap menu yang disajikan berkisar antara , Rp. 4000 – Rp. 65.000.

tidak hanya makanannya saja yang bercita rasa tradisional khas indonesia melainkan juga minuman yang disajikan disini merupakan minuman tradisional khas Indonesia yang tentu tidak kalah nikmatnya jika dibandingkan dengan makanannya, ada es Mangga Kelapa Cincau, es Mangga Kelapa,es Kelapa Cincau, es Jeruk Kelapa dan es Kelapa Muda.

Jadi cocok banget deh makanan lezat ya pasti ditemani dengan minuman yang lezat juga bukan? untuk harga dari minuman di warung tekko berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 20.000.

“Untuk menu yang best seller masih di konro bakar saos madu sama kalau kita warung teko spesialis iga penyet yang merupakan menu utama dan minumannya es mangga kelapa cincau. Kita Warung Tekko termasuk tenant cukup diminati oleh pengunjung Eat Street dibanding tenant lainnya,” tutur Monica.

So, tunggu apalagi? Dengan merogoh kocek yang tidak terlalu mahal anda sudah bisa merasakan sensasi makan masakan khas Indonesia, apalagi untuk menu konro bakar saus madu, perpaduan antara iga daging sapi lokal dengan tekstur daging yang empuk disiram dengan manisnya saus madu, hummm lumer di lidah, yummy… dijamin deh sekali coba pasti ketagihan. (juniara)

RelatedPost