PALEMBANG — Dikartumerahkannya Ngurah Nanak oleh wasit Musthofa Umarella saat menjamu Semen Padang, Jumat (4/11) menimbulkan kerugian besar bagi skuad Sriwijaya. Pasalnya, di laga berikutnya pada pekan 27 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 saat berkunjung ke kandang Persela Lamongan (11/11) mendatang, laskar wong kito akan mengalami krisis pemain di sektor bek tengah.

Praktis dengan bakal absennya Nanak, SFC nantinya hanya akan memiliki 2 pemain di posisi jantung pertahanan tersebut. Sebelumnya, SFC juga sudah harus kehilangan bek tangguh Fachrudin yang saat ini tengah membela timnas Indonesia di persiapan menuju Piala AFF di Manila pertengahan November ini.

Sementara 1 bek tengah lainnya yakni pemain muda Andes Adinata yang baru didaftarkan pada putaran kedua lalu masih mengikuti pendidikan TNI. Sehingga dalam pertandingan nanti, SFC hanya akan memiliki 2 pemain di posisi bek tengah yakni Mauricio Leal dan Achmad Jufrianto. Nama terakhir sendiri pun belakangan lebih banyak dimainkan sebagai gelandang jangkar ketimbang sebagai bek tengah.

Nanak sendiri mengaku sangat terpukul dengan KM yang diterimanya di laga ini. Apalagi menurutnya KM ini merupakan yang pertama kali didapatnya selama karier sepakbolanya. “Selama ini saya memang pernah absen di sebuah pertandingan karena hukuman akumulasi kartu kuning, kalau kartu merah langsung seperti tadi jujur baru yang pertama,” ujar pemain asal Bali ini usai pertandingan.

Tanpa bermaksud melakukan pembelaan diri, Nanak menjelaskan bahwa saat proses terjadi benturan antara dirinya dengan Rico Simanjuntak, bola masih dalam keadaan fifty-fifty. “Saya bukan mengambil dari belakang, namun dari samping begitupun Rico. Namun wasit mungkin melihatnya dari sudut yang berbeda, namun rasanya keputusan tersebut terlalu cepat diambil,” jelasnya.

Permintaan maaf pun langsung disampaikan Nanak kepada manajemen, tim pelatih serta suporter SFC. “Sedih rasanya melihat teman-teman lain berjuang di lapangan dan saya tidak bisa membantu. Namun saya akan belajar banyak dari kejadian ini, semoga kedepannya semuanya lebih baik lagi,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost