PALEMBANG — Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Annur Rofik membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT Indonesia Bersatu) Dewan Perwakilan Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, yang bertempat Ruang Rapat Parameswara Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang (04/03).

Dikatakan Annur Rofik, Muswil yang diikuti sebanyak 14 peserta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel, dalam rangka untuk langkah awal meningkatkan konsolidasi internal, di DPD wilayah Sumsel.

“Ini adalah  langkah awal setelah Muswil ini kita memintak, untuk adanya konsolidasi ditingkat DPD Kabupaten/Kota,  dikarena selama perjalanan 4-5 tahun ini ada pasang surutlah,  seperti ada yang lari sendiri,  ada jalan ditempat, dan ada juga diam ditempat, “katanya.

Oleh karena itu,  Annur mengungkapkan dengan Muswil sekarang, dapat  secara baik untuk beraklamasi ataupun bagaimana cara mekanisme di Muswil sekarang ini,  “yang jelas setelah terpilihnya manda taris untuk menjadi DPW Sumsel itulah wewenang dan tanggung jawab serta mengembangkan Pekat di Sumsel, “ungkapnya.

Diharapkannya, juga dengan Muswil ini dapat merekatkan semua komponen elemen di masyarakat membangun konsolidasi internal di DPD sampai ke tingkat rantib Kami beharap sampai ke tingkat rantib.

“Seperti Cita cita Pekat itu sendiri sama dengan namanya pembelah kesatuan tanah air,  apalagi dengan kondisi bangsa yang saat ini hampir carut marut,  ini tugas kita dalam masyarakat supaya tidak ada konflik horizontal yang meluas, “singkatnya.

Sementara itu,  Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumsel Suparman roman mengatakan,  sebagaimana visi besar Pekat untuk harus menjadi pilar utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

“Tentu dengan semangat nasionalisme kemudian dengan menjujung tinggi keberagaman yang ada di lingkungan masyarakat Sumsel, “katanya.

Lanjut, baik secara etnis agama kemudian strata sosial, ia mengungkapkan dengan keberagaman seperti itu banyak sekali yang tumbuh dan berkembang di masyarakat Sumsel.

“Nah kita ingin menjadi perekat semua elemen-elemen masyarakat ini yang dari keragaman menjadi suatu visi dan misi yaitu kita akan mewujudkan ke eratan tali silaturahmi dan tentu juga menjaga keutuhan bangsa ini, “singkatnya. (Juniara)

Artikel Terkait