Sriwijaya FC kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba yang dimainkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (21/1) sore. Melawan PS Pusri, Firman Utina dkk menang dengan skor 4-0 dimana 3 gol diantaranya disumbangkan oleh penyerang anyar, Alberto Goncalves di babak pertama.

Dalam laga ini, pelatih Beny Dollo melakukan beberapa perubahan di starting eleven yang dimainkan. Achmad Jufrianto dan Hapit Ibrahim yang sebelumnya duduk di bangku cadangan sewaktu melawan PS Pertamina (18/1) langsung dimainkan sejak menit awal.

Perubahan ini sendiri membuat Thierry Gauthessi yang biasanya menempati posisi bek tengah pindah ke sisi kiri lapangan. “Kamk memang melakukan beberapa uji coba di sektor belakang dan Thiery dipasang sebagai bek kiri, karena memang posisi itu selama ini paling rawan,” jelas Bendol usai pertandingan.

Menurutnya, meski Syaiful Indra Cahya dan Zalnando merupakan pemain utama di posisi tersebut, namun dirinya ingin melihat kemampuan Thiery yang juga bisa menempati posisi bek kiri. “Thiery cukup baik dan disiplin menjaga daerahnya, 1 assist yang dibuatnya di pertandingan tadi juga menjadi poin positif,” ungkap eks pelatih timnas senior ini.

Selain itu, menurut Bendol berdasarkan 2 uji coba sejauh ini dirinya mulai menemukan kerangka inti tim laskar wong kito. “Sudah mulai kelihatan siapa-siapa yang kemungkinan bisa jadi tim inti, pemahaman atas strategi juga terus membaik. Tapi sektor fisik belum memuaskan, karena itu setidaknya kami akan menggelar 2 kali uji coba lagi kedepan,” tambahnya.
Karena alasan untuk melihat kerangka tim tersebut, maka di laga ini Bendol tidak terlalu banyak melakukan pergantian pemain.

Sementara itu, pelatih PS Pusri Roni Fadli mengaku anak asuhnya banyak mendapat pengalaman berharga di laga ini. “Tim kami memang kalah kelas, namun sebagai tim junior mereka menunjukkan perlawanan dan pantang menyerah,” ungkapnya. Laga ini juga menjadi ajang unjuk gigi Try Hamdani, penjaga gawang PS Pusri yang juga eks pemain SFC U21. Tercatat beberapa kali Try di babak pertama mementahkan sederet peluang emas yang dimiliki SFC sehingga timnya hanya menderita kekalahan dengan skor 0-4.

 

Artikel Terkait