PALEMBANG — Pemerintah provinsi Sumatera Selatan,melalui Sekretaris Daerah, Mukti Sulaiman mengapresiasi Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang telah diangkat dan melakukan pengambilan sumpah sebagai Advokat.

Menurut Mukti, hal ini merupakan tambahan yang maha dahsyat untuk keberadaan Advokat di provinsi Sumsel. “Kami sebagai pemerintah provinsi Sumsel dan disemua lapisan merasakan keberadaan advokat itu masih kurang merata, karena lebih banyak Advokat yang berdomisili di Palembang. Jadi harapan kedepannya, dengan bertambahnya jumlah Advokat, pelayanannya bagi masyarakat untuk menegakkan keadilah juga dapat dirasakan,” ujar Mukti.
Selain itu, Mukti berpesan agar para Advokat yang baru disumpah dapat mengedukasi dan terjun langsung membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan hukum yang ada.

“Disamping cari duit, yang paling penting adalah mengedukasi masyarakat. Pandai-pandai kitalah karena hadirnya seorang Advokat di tengah masyarakat untuk mendinginkan masalah bukan menambah panas suasana,” jelas Mukti.
Dengan bertambahnya Advokat di Sumsel, lanjutnya, tentu saja pembangunan hukum di provinsi Sumsel akan lebih baik, disamping pembangunan infrastruktur yang sedang giat dilakukan.
“Pemerintah tentu saja tidak dapat berjalan sendiri, butuh bantuan dari semua pihak termasuk sinergis dari Advokat muda untuk membangun daerah kita agar lebih maju lagi,” harapnya. (juniara)

RelatedPost