Muchendi Marzareki yang sempat dinonaktifkan dari jabatan asisten manajer Sriwijaya FC karena sibuk mengikuti kegiatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Ogan Ilir akhirnya dipastikan menempati posisi tersebut kembali. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex di Palembang, Minggu (20/12) malam.

“Hari ini (Minggu, 20/12-red), surat keputusan pengangkatan kembali Muchendi Marzareki sebagai asisten manajer SFC sudah saya tandatangi. Artinya beliau sudah resmi menjadi bagian dari manajemen tim seperti biasanya,” jelas anggota DPR RI saat ditemui di sela-sela kegiatan final Palembang Basket League (PBL).

Menurutnya, sosok Muchendi tetap diperlukan kedepannya untuk mengawal kemajuan tim laskar wong kito. “Sosok Endi yang sarat pengalaman berorganisasi sangat kita perlukan, kemarin kita memang sengaja memberikan kesempatan agar dirinya dapat lebih fokus menghadapi pilkada di OI,” jelas Dodi.

Diakuinya, fokus tim SFC saat ini sendiri adalah menyiapkan tim untuk persiapan kompetisi di tahun 2016. “Sejauh ini memang belum ada kepastian, namun persiapan akan tetap kita gelar di pertengahan Januari. Sudah ada beberapa gambaran turnamen yang akan dimiliki, tetapi sikap kita tetap sama seperti sebelumnya, SFC akan mendaftar bila mendapat rekomendasi dari PSSI dan pihak terkait lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Muchendi sendiri saat dikonfirmasi mengaku siap kembali berkiprah mendampingi SFC kedepannya. Apalagi saat ini diakuinya, dirinya tidak terlalu memiliki banyak kesibukan pasca keikutsertaan di pilkada OI dan sudah mundur dari jabatan anggota DPRD Sumsel sebagai syarat pencalonannya untuk berduet dengan Helmi Yahya di pesta demokrasi tersebut.

“Beberapa hari yang lalu saya sudah bertemu dengan manajer SFC, bapak Nasrun Umar dan meski SK sudah ditandatangi langsung, namun saya akan tetap menemui Presiden SFC terlebih dulu untuk melaporkan dan berbicara mengenai persiapan kedepan,” jelas Muchendi.

Diakuinya, saat ini dirinya akan mengikuti semua perkembangan tim dan meneruskan persiapan yang sudah dilakukan manajemen SFC sebelumnya. “Saya baru masuk kembali, jadi akan melihat lebih dulu dan siap bila dimintai bantuan. Jadi bila ditanya mengenai rekomendasi pemain atau yang lainnya, saya belum bisa jawab saat ini. Kita akan tunggu evaluasi tim terlebih dulu,” jelasnya.