Meski hasil akhir ditentukan oleh pemain yang bertanding di lapangan hijau, namun sepakbola terkadang sulit dipisahkan dari sejumlah hal seperti mitos. Meski terkadang sulit dibuktikan, namun sejumlah mitos terkadang benar-benar terjadi.

Sama seperti Sriwijaya FC yang saat ini masih turun bertanding di turnamen Piala Presiden 2018 yang dijagokan oleh salah satu netizen untuk dapat lolos ke babak final nantinya. Namun bukan hanya karena performa pemain di lapangan saja, melainkan juga karena laskar wong kito memiliki faktor X lainnya.

Faktor tersebut adalah Patrich Wanggai yang diyakini akan menjadi pembawa hoki bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Netizen dengan akun @debytriparipurna menyebut bergabungnya kembali pemain asal Papua ke SFC musim ini akan menghadirkan keuntungan nantinya.

“Dalam dua kali pelaksanaan Piala Presiden, Patrich selalu lolos ke final. Musim pertama saat masih bersama SFC dan tahun berikutnya kembali berhasil ke partai puncak dengan Borneo FC, sekarang pun peluangnya cukup besar untuk mengulangi catatan tersebut,” jelasnya.

Namun tidak hanya Patrich Wanggai yang punya rekor gemilang itu, karena ada 1 eks SFC dan Borneo lainnya yang juga dapat menorehkan catatan serupa. “Sama seperti Patrich, Persija Jakarta kini memiliki Asri Akbar yang punya peluang yang sama. Kalau sama-sama masuk final, maka keduanya bisa memutus rekor buruk tersebut,” bebernya.

Saat dikonfirmasi, Patrich Wanggai hanya tersenyum mendengar fakta ini dan berharap bisa memutus gelar runner up yang selama ini diterimanya. “Tahun pertama bersama SFC kami banyak sekali cobaan, mulai dari tidak bisa berlatih karena asap di Palembang dan harus pindah ke Solo saat semifinal. Saya berharap kini kembali dengan klub yang sama bisa meraih gelar juara,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait