PALEMBANG – Untuk membangkitkan minat pelajar di bidang olahraga, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) kota Palembang menghidupkan kembali olahraga bola voli dikalangankan pelajar tingkat SMP.

Pasalnya, sudah lima tahu ini tidak ada kegiatan bola voli dikalangan pelajar, maka dari itu MGMP Palembang mengadakan turnamen bola voli antar pelajar tingkat SMP sekota Palembang selama tiga hari, yaitu dari 21-23 September 2017.

Hal ini dikatakan oleh, Ketua MGMP Palembang Kelompok II, Amzan, jika pun ada, perwujudannya nyaris tak terendus. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk menggungah kembali spirit para pelajar untuk menunjukkan bakatnya pada cabor ini.

‘’Open turnamen ini rencananya kita laksanakan berangkat dari minimnya generasi penerus cabor bola voli, khususnya di kalangan pelajar,’’ ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. “Ini awal kita untuk menghidupkan kembali bola voli dikalangan pelajar dan juga membangkitkan pengembangan diri,” terangnya.

Turnamen voli ini diikuti sebanyak 56 tim, yaitu 22 tim putri dan 34 tim putra dari 30 sekolah.

Sementara itu, Ketua Panitia turnamen voli antar pelajar, Ridwan menuturkan, kegiatan turnamen ini untuk mencari bakat olahraga dan bibit-bibit atlet yang unggul, serta mempererat hubungan silaturahmi antar guru olahraga.

“Tujuannya untuk mempererat hubungan silaturahmi terutama antar guru olahraga dan anak didik, kedua untuk meningkatkan prestasi dan mengkukuh sportifitas pelajar. Dan ketiga mendorong peran aktif para pelajar dalam olahraga voli,” jelas Ridwan.

Ia berharap, para peserta akan sportifitas dalam pertandingan dan jalin kerjasama yang bagus. “Disinilah mereka akan dilatih kerjasama tim. Menang kalah itu soal biasa, yang terpenting sportifitasnya,” tutupnya. (dil)

Artikel Terkait