Pemain Sriwijaya FC dipastikan dapat mengisi liburan dengan sedikit tenang. Pasalnya dalam pertemuan yang digelar manajemen bersama seluruh pemain, salah satu poin yang menjadi pembahasan adalah mengenai gaji yang belakangan menjadi isu penting karena beberapa klub peserta QNB League 2015 sudah menunggak pasca penundaan kompetisi.

“Saya angkat topi dengan manajemen SFC karena mampu memberikan ketenangan dan jaminan bahwa seluruh hak pemain akan tetap diberikan walau sekarang belum ada kejelasan mengenai kapan lagi kompetisi akan bergulir,” ujar asisten pelatih SFC, Hendri Susilo saat ditemui di Mess Pertiwi, Rabu (29/4) sore.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, manajer SFC menegaskan bahwa seluruh hak dan kewajiban pemain atau pelatih akan tetap berjalan seperti biasa. Hal tersebut diakuinya sangat berarti bagi tim SFC yang sejak awal Desember tahun lalu sudah memulai persiapan. “Kami hanya disuruh untuk fokus dan bersiap jika dipanggil lagi untuk berlatih setelah ada kepastian mengenai kompetisi, tidak usah memikirkan apakah sponsor akan lari atau sebagainya karena manajemen menjamin semua akan tetap dibayarkan,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wildansyah, salah satu pemain SFC yang mengaku bersyukur mendengar kabar tersebut. “Yang pasti bersyukur dengan kabar tersebut, karena sebenarnya meskipun diberikan libur perasaan pemain tidaklah tenang sebab ini menyangkut pekerjaan kami. Kalau kompetisi benar-benar dihentikan pasti ada pengaruhnya nanti,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait