PALEMBANG — Meski berada di Palembang, namun magnet persaingan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2016 begitu terasa hingga seluruh wilayah Indonesia. Begitu pula di Palembang dan termasuk juga skuad Sriwijaya FC yang turut membicarakan mengenai proses demokrasi 5 tahunan ini.

Seperti halnya Firdaus Ramadhan yang mengaku memang layak turut aktif di Pilkada DKI kali ini. “Saya memang dari Tangerang namun sudah dalam proses untuk memiliki KTP DKI, sebenarnya jika kemarin ada libur ingin pulang. Namun karena jadwal sangat padat dan fokus utama saya saat ini adalah bersama SFC, maka niat itu saya batalkan,” ungkapnya saat dihubungi Rabu (19/4) sore.

Menurutnya, di keluarganya sendiri selama ini memiliki pandangan politik yang berbeda-beda. Namun belakangan, hampir seluruh anggota keluarganya akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

“Dulu saya tidak terlalu berminat berbicara politik, sekarang pun hampir sama. Namun karena menjadi sorotan seluruh Indonesia, maka suka tidak suka saya pun belajar dan mencari tahu permasalahan mengapa ada calon yang ditolak atau dianggap menistakan agama. Sisi positifnya, saya mempelajari lebih dalam ke tokoh yang lebih pintar dan hasilnya memang ada kesalahan, karena dia bukanlah seorang muslim namun berkata mengenai ayat suci Al Quran,” bebernya.

Sejak awal proses Pilkada DKI, ayah dari 2 anak ini pun mengaku sudah menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Anies – Sandi. “Terutama karena sosok Anies Baswedan, dia pintar dan santun. Saya senang karena dia mampu menjadi Gubernur Jakarta yang baru,” tambahnya.

Dalam beberapa kesempatan, Firdaus sendiri tanpa ragu beberapa kali berfoto dengan gaya khas pasangan nomor urut 3, yakni OK Oce. “Namun pilkada sudah berakhir, menurut saya pemenang sesungguhnya adalah semua warga Jakarta, tidak boleh ada blok-blok atau persaingan. Semua harus berangkulan tangan kembali, jangan sampai persaingan Pilkada terus dibawa kedepannya,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait