PALEMBANG — Perbedaan jauh di posisi klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC)  tidak membuat skuad laskar wong kito minder dan target poin penuh tetap diapungkan oleh pelatih SFC, Widodo C Putro. Meski tidak diunggulkan, namun Sriwijaya FC tetap memelihara optimisme jelang laga melawan Arema Cronus, Kamis (8/12) sore di stadion Kanjuruhan Malang.

Eks asisten pelatih timnas Indonesia juga menegaskan bahwa target kemenangan yang dicanangkannya bukanlah untuk menjegal Singo Edan yang saat ini tengah berburu gelar juara. “Kami tidak ada urusan soal itu, siapapun yang menjadi juara kami tidak perduli. Namun sebagai pelatih kepentingan saya hanyalah memastikan pemain SFC bermain baik nantinya dan kami juga sangat membutuhkan poin penuh untuk mendongkrak posisi di klasemen saat ini,” ungkapnya saat sesi pre post match, Rabu(7/12) siang.

WCP pun mengaku pihaknya sangat termotivasi untuk melakukan revans kepada Arema setelah di pertemuan pertama lalu di Palembang harus tertahan imbang. “SFC adalah tim besar dan kami harus bermain demi nama baik tersebut, jadi target kemenangan bukan karena faktor lain. Sebelum berangkat ke Malang, kami sudah mematangkan persiapan dan minus 2 pemain yang terpanggil ke timnas, kami akan bermain dengan kekuatan terbaik nantinya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyatakan bahwa absennya kapten tim Arema yakni Hamka Hamzah bukanlah sesuatu yang akan menguntungkan pihaknya. “Sebagai pelatih, saya pun selalu menyiapkan pengganti jika ada yang harus absen. Arema tetap akan sangat berbahaya tanpa Hamka, di pertandingan terakhirnya mereka pun sudah membuktikan mampu bermain spartan hingga peluit berakhir,” tambahnya.

Di kubu tuan rumah, pelatih Milomir Selsija menyebut laga melawan SFC ini sangat krusial dalam usaha timnya merebut gelar juara TSC 2016. “Saat ini kami termotivasi untuk memenangkan semua pertandingan, tak ada alasan untuk imbang atau kalah jika kami ingin juara, hasil imbang di pertemuan pertama itu menjadi salah satu motivasi bagi para pemain untuk meraih hasil maksimal,” ujar pelatih asal Bosnia ini.

Absennya Hamka sendiri diakuinya merupakan sebuah kerugian, namun dirinya tetap optimis pemain lainnya mampu mengisi peran pemain asal Makassar tersebut. “Kami merasa kehilangan ketika Hamka tidak bisa dimainkan karena akumulasi, tetapi kami tidak bisa hanya bergantung pada satu orang saja, raihan sejauh ini juga bukan hanya kerja keras individu, melainkan tim,” tegasnya.

Beberapa nama pun sudah dipersiapkan untuk mengisi posisi Hamka nantinya, mulai dari Raphael Maitimo, Junda Irawan atau Juan Revi. Namun jika melihat sosok Junda yang masih sangat muda lalu Juan Revi yang belakangan lebih banyak duduk di bangku cadangan, nama Maitimo pun diperkirakan akan menjadi pilihan utama nantinya. “Kami masih persiapkan Maitimo sebagai salah satu alternatifnya. Akan dilihat perkembangannya hingga menjelang pertandingan nanti,” ungkapnya.

Terkait posisi di klasemen saat ini, Milo menyebut SFC tetaplah berbahaya dan belakangan justru lebih trengginas saat melakoni laga tandang. Pelatih yang terkenal dengan disiplin keras ini menilai

SFC hanya kurang beruntung, sehingga saat ini tercecer di papan tengah klasemen sementara.

“Jika dilihat dari klasemen sementara,  mereka hanya ada di posisi kesembilan, bukan tim papan atas, tapi itu bukan ukuran untuk menilai kualitas permainan mereka,” pungkasnya. (Dedi)

Arema Cronus Vs Sriwijaya FC Stadion Kanjuruhan, Kepanjen

Kamis, (8/12) pukul 17.00

Siaran langsung SCTV

Perkiraan susunan pemain :

Arema Cronus (4-2-3-1)

Pelatih : Milomir Seslija

Kiper : Achmad Kurniawan

Bek : Alfarizi, Goran Gancev, Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya

Gelandang bertahan : Raphael Maitimo, Nick Kalmar

Gelandang serang : Esteban Viscarra, Sunarto, Arif Suyono

Striker : Christian Gonzales

Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Kiper : Yogi Triana

Bek : Supardi, Mauricio, Achmad Jufrianto, Wildansyah

Gelandang bertahan : Hyun, Hapit Ibrahim

Gelandang serang : Hilton, Firman, Ridwan

Striker : Beto

Head to head Arema vs Sriwijaya :

22/11/2015, Arema Cronus 2 – 0 Sriwijaya FC

11/10/2015, Sriwijaya FC 2 – 1 Arema Cronus

3/10/2015, Arema Cronus 1 – 1 Sriwijaya FC

5/9/2015, Arema Cronus 3 – 1 Sriwijaya FC

24/8/2014, Arema Cronus 3 – 1 Sriwijaya FC

Related Post