PALEMBANG — Saat tiba di Palembang, pelatih Persegres Gresik United Eduard Tjong mengaku sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak terlena dengan kondisi terkini tim Sriwijaya FC yang akan dihadapinya Kamis (13/10) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Menurutnya, meski baru saja menelan 2 kali kekalahan beruntun, namun dirinya meyakini SFC tetaplah lawan tangguh dan Persegres GU harus bekerja ekstra nantinya. “Saya berulang kali katakan, lupakan hasil SFC di 2 laga terakhirnya. Banyak alasan mengapa saya harus mengingatkan mereka untuk waspada, pertama kita lihat saja dari posisi klasemen sementara di TSC 2016 ini, dari awal mereka selalu konsisten berada di papan atas, sementara kami harus tahu diri karena terus bergelut di papan bawah,” jelasnya.

Kemudian, 2 hasil negatif tersebut justru diakuinya akan sangat memacu semangat juang Supardi Nasir dkk. “Apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri, jadi Persegres harus bekerja keras 2 kali lipat dari biasanya. Jangan sampai kami justru menjadi korban dari ledakan motivasi mereka,” ujar eks pelatih timnas U19 ini.

Kembalinya sejumlah pilar di dalam tim juga diakuinya akan menjadi kekuatan tambahan nantinya. “Saat skuad compang-camping mereka bisa menang di kandang pemuncak klasemen, apalagi sekarang jika sudah lengkap. Jadi jangan melihat statistik atau pertemuan di putaran pertama lalu sebagai acuan kekuatan kedua tim, kami sangat respek dengan SFC. Namun pemain kami pun sudah siap menghadapinya dan Persegres datang ke Palembang bukan untuk menyerah begitu saja,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih laskar wong kito Widodo C Putro mengaku pihaknya sudah berkumpul dengan seluruh pemain dan mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan performa timnya belakangan ini. Dalam acara yang digelar Selasa (11/10)malam di Wisma Atlet Jakabaring tersebut, seluruh pemain tanpa terkecuali baik junior maupun senior kesemuanya memberikan masukan untuk perbaikan tim kedepannya.

“Jadi sisi positifnya bahwa tim ini tetap bersatu, tidak saling menyalahkan dan percaya kekompakan adalah kunci agar kami segera bangkit. Tidak ada tekanan, kami akan buktikan saat laga melawan Persegres nanti,” tambahnya. (dedi)

Related Post