PALEMBANG¬†— Menghadapi Arema FC, Jumat (7/7) mendatang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Sriwijaya FC berharap ketajaman Alberto Goncalves dapat segera kembali. Meski sudah mencetak 5 gol sejauh ini, namun agretivitas bomber asal Brasil ini dianggap belum dalam performa terbaiknya.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, Beto sendiri sempat beberapa kali absen walau tetap hadir di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Didampingi tim medis SFC, ayah dari 3 orang anak ini hanya berlatih ringan di pinggir lapangan.

“Saya memang sedang cedera di bagian paha, ada beberapa sesi latihan yang tidak bisa saya ikuti. Hal ini agar sakitnya tidak bertambah parah, target saya melawan Arema nanti memang tetap bisa bermain,” jelasnya saat dihubungi Minggu (2/7) sore.

Berdasarkan pemeriksaan dokter tim, cederanya memang tidak terlalu parah namun tetap harus menjalani pemulihan terlebih dulu. “Selain terapi, saya juga meminta kepada dokter tim agar diberikan suntikan peredam nyeri,” tambahnya.

Hal yang sama juga terjadi pada duetnya sesama negeri Samba, Hilton Moreira. Hilton pada Sabtu (1/7) bahkan harus diperiksa secara intensif oleh dokter tim karena sakit. “Berdasarkan pemeriksaan, memang suhu badannya cukup tinggi, Hilton juga mengeluh pusing dan muntah-muntah. Karna dia absen saat melawan Arema nanti, maka saya rekomendasikan agar istirahat selama 3 hari,” jelas dokter tim SFC, Dr Ibadurrahman saat dikonfirmasi.

Meski mendapat rekomendasi istirahat, namun Hilton sendiri tetap terlihat saat SFC menggelar uji coba melawan Palembang All Star, Minggu (2/7) sore di stadion GSJ. “Ternyata sakitnya tidak terlalu parah, setelah diperiksa dokter kondisi saya langsung membaik sehingga tadi langsung latihan,” ungkap Hilton. (Dedi)

Related Post