PALEMBANG — Setelah sekian lama menepi karena mengalami cedera, Zalnando kini sudah mulai berlatih secara rutin dan diprediksi 1-2 laga kedepan akan menjalani comebacknya di Sriwijaya FC. Bek kiri muda laskar wong kito ini memang sudah beristirahat cukup lama sejak akhir putaran pertama lalu karena menjalani pemulihan cedera di telapak kakinya.

Pelatih SFC Hartono Ruslan sendiri tidak menampik bahwa kondisi Zalnando kini terus membaik dan menunjukkan perkembangan yang signifikan. “Secara umum dia sudah siap, tetapi karena baru sembuh dari cedera maka tentu kami tidak bisa langsung memaksakannya,” ujarnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Madya Bumi Sriwijaya, Selasa (10/10) sore.

Selama absen, posisi bek kiri memang terus berganti diisi secara bergantian oleh Indra Permana, Gilang Ginarsa bahkan Yanto Basna yang sejatinya merupakan seorang centre bek. Sebelum cedera, posisi bek kiri memang seolah menjadi milik alumnus SFC U21 ini. Namun saat laga melawan Perseru Serui (14/10), meski tidak bisa menjanjikan akan bermain sejak menit awal, namun Hartono menyebut Zalnando kemungkinan akan dicoba melalui dari bangku cadangan.

Saat dikonfirmasi, Zalnando sendiri mengaku terus bersabar menunggu kesempatan untuk kembali ke lapangan hijau. “Soal cedera, kondisinya sudah membaik daripada sebelumnya. Untuk berlatih pun tidak ada masalah lagi, apakah nanti akan diturunkan atau tidak itu wewenang pelatih, tugas saya hanyalah memberikan yang terbaik saat sesi latihan,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait