PALEMBANG — Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Khofifah Indar Parawansa secara langsung melantik
pengurus pimpinan wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan periode 2016-2021 di Griya Agung, Minggu (21/8).

Pelantikan ini juga disaksikan oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, Dewan Pertimbangan Presiden RI, KH Hasyim Muzadi, Ketua NU Sumsel, Amri Siregar,Ketua Majelis Pemuda Islam Indonesia, Abdul Malik dan DPC NU se-Sumsel.

Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sumsel atas kemajuan infrastruktur dan kesiapan dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Menurutnya, jika fasilitas umum yang ada di Sumsel terintegrasi dengan baik maka akan menjadi peluang yang baik bagi Sumsel. ” Peluang ini harus kita manfaatkan dengan baik untuk kemajuan bangsa kita,” katanya.

Selain itu juga, dalam kegiatan ini juga dilakukan kesepakatan penandatatanganan laskar anti narkoba bagi pengurus dan anggota Muslimat NU Sumsel. ” Saya harap setiap ranting dan lingkaran dapat langsung membentuk pengurusnya dan mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat,” imbaunya.

“Kami juga ucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Gubernur kepada kami untuk bisa bersilahturahmi melalui kegiatan ini,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin menyampaikan ucapan selamatnya kepada para pengurus Muslimat NU yang baru dilantik. “Semoga amanah dan dapat memberikan kontribusi bagi Sumsel serta turut menyukseskan Asian Games,” katanya.

Karena Persiapan Asian Games di Sumsel bukan karbitan, sambung Alex Noerdin. “Ada tahapan-tahapan yang kita hadapi dengan penuh perjuangan dan berbagai masalah yang hadir, tetapi karena kita bersatu kita bisa menghadapi semuanya, dan ini juga berkat dukungan dari NU” ungkapnya. (juniara)

RelatedPost