Madura: Menpora Imam Nahrawi hadir dan menyaksikan partai final pada turnamen bola voli se-Madura di Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (10/12). Dalam turnamen ini, tim Putra Burneh berhasil keluar sebagai juara pertama yang pialanya langsung diserahkan oleh Menpora.
Kehadiran Menpora membuat suasana semakin gemuruh di Lapangan PBV Abadi, tempat dimana berlangsungnya turnamen. Menpora tampak serius mengamati jalannya pertandingan. Sesekali, Menteri asal Bangkalan ini tampak merekam pertandingan melalui kamera ponselnya.
“Tepuk tangan buat kita semua, ini turnamen yang luar biasa. Tahun depan kalau bisa maksimalkan lagi. Lapangannya mudah-mudahan ke depan bisa bagus lagi,” kata Menpora usai menyerahkan piala.
Dia juga terus memberi semangat terhadap atlet-atlet dari daerah. Menpora juga berharap, melalui turnamen yang diselenggarakan di desa ini dapat lahir atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.
“Jangan khawatir, nanti disini ada GOR (sarana olahraga). Tahun depan semoga bisa dipakai. Dan, semoga teman-teman disini bisa termotivasi. Semua anak-anak, ayo termotivasi jadi atlet. Ayo olahraga biar sehat dan bergembira. Luar biasa, penontonnya disini semuanya tertib, hebat ini. Mari terus jaga sportifitas,” jelasnya.
Tim Putra Burneh Bangkalan berhasil menjadi yang terbaik pada laga final ini setelah mengalahkan tim Armada Sumenep dengan skor 30-28, 25-15 dan 25-16. Sebagai informasi, tim Putra Burneh Bangkalan diperkuat atlet timnas bola voli pantai Indonesia pada Asian Games 2018, Mohammad Ashfiya. (Red/ril)

RelatedPost