Jakarta, Laskarwongkito.com-Menpora Imam Nahrawi menggelar rapat pleno Asian Para Games 2018 bersama Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Chef de Mission(CdM) Arminsyah, Ketua Ketua INAPGOC  Asian Para Games 2018 Raja Sapta Oktohari beserta jajarannya, Deputi V Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida, serta perwakilan dari PT Angkasa Pura II di ruang rapat Lantai 3 Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/9) siang.
Pada rapat tersebut, Menpora menyampaikan bahwa rapat ini sangat penting dalam rangka percepatan koordinasi dalam semua hal untuk mensukseskan Asian Para Games ini. “Saya  juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Inapgoc dan seluruh lembaga/kementerian yang sudah melakukan banyak hal khususnya agar Asian Para Games  ini bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama masyarakat yang belum selesai move on dari Asian Games,” ucapnya.
Ia melanjutkan, rangkaian penyelenggaraan Asian Para Games ini seperti kirab obor Asian Para Games sudah dilakukan. Dan gelaran kirab obor Asian Para Games berjalan dengan baik di Ternate dan Makassar. “Tentu sekarang ini kita harus melihat satu persatu masalah apa yang harus kita tangani bersama. Bagaimanapun pemerintah akan terus mendukung. Dukungan ini tidak hanya soal anggaran tapi juga percepatan yang lain, sehingga hal-hal yang mungkin belum sempurna di Asian Games bisa kita sempurnakan di Asian Para Games,” jelasnya.
Terkait Bonus, ia mengatakan bahwa bonus untuk atlet Asian Para Games sama dengan Asian Games. “Saat bertemu dengan Presiden beberapa waktu lalu kami meminta tambahan anggaran untuk bonus. Bonus yang kami minta 200 miliar tapi yang disiapkan 260 miliar. Jadi bonusnya itu, nantinya sama dengan Asian Games,” ucapnya
Masih katanya, untuk publikasi kita akan manfaatkan betul sosial media maupun media-media lainya dan sebisa mungkin mulai hari ini kita harus menempelkan logo Asian Para Games baik itu dibaju, peci atau yang lain. “Dan nanti kita juga minta arahan Ibu Menko PMK agar seluruh kementerian/lembaga, gubernur dan bupati  untuk memasang logo Asian Para Games di instansi maupun  sekolah. Kita juga akan meminta pada Kapolri maupun Panglima  TNI yang kemarin sudah mensosialisasikan Asian Games sampai ke pelosok-pelosok untuk juga melakukan hal yang sama pada Asian Para Games,”katanya. (rep/ril)

Artikel Terkait