Menpora Imam Nahrawi menegaskan pihaknya akan konsisten melaksanakan pembekuan PSSI yang sudah dikeluarkan secara resmi pada Jumat (17/4) lalu. Politikus PKB ini pun mengatakan bahwa pihaknya juga tengah menyaring nama-nama yang akan ditunjuk menjadi anggota tim transisi untuk menyelesaikan konflik sepakbola nasional.

“Kita akan cari orang-orang yang tidak terlibat diantara konflik, saat ini kita masih menyusun nama-namanya,” ujarnya saat ditemui sebelum membuka secara resmi kejuaraan tinju Piala Presiden XXII/2015 di Palembang. Dirinya juga menegaskan akan segera memanggil PT Liga Indonesia selaku operator QNB League pada Selasa (21/4).

Terkait kedatangan rombongan PSSI ke kantor Kemenpora pada Senin (20/4) pagi, dirinya mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menemui karena sudah memiliki agenda lain yang sudah dijadwalkan sebelumnya. “Saya membuka Konferensi Asia Afrika tingkat Pemuda, kemudian berangkat ke Palembang,” kilahnya.

Dirinya pun menambahkan akan mempersilahkan BOPI untuk menemui jika nanti PSSI akan kembalui menemui dirinya. “Nanti biar BOPI yang menemui PSSI, sejauh ini kita akan menyusun tim transisi terlebih dulu dan sekali lagi anggotanya orang baru sehingga tidak terlibat di konflik sebelumnya,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait