Palembang- Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin karena telah berbuat banyak untuk kemajuan olahraga Indonesia.  Menurut Menpora, bahkan tak segan memuji bahwa Gubernur Sumsel tersebut sebagai gubernur terbaik di dunia.
Menurut Menpora, Alex Noerdin merupakan sosok Gubernur terbaik dunia kerena visi misi dan tekatnya membangun Provinsi Sumsel sangat menginspirasi Indonesia bahkan dunia.
“Saya katakan Gubernur terbaik dunia karena visi misi dan tekadnya benar-benar menginspirasi dunia khususnya Indonesia dibuktikan hari ini dengan peresmian dan serah terima Bowling Center Jakabaring,” ungkap Menpora.
Apresiasi tersebut disampaikan Menpora Imam Nahrawi pada acara serah terima hibah gedung Bowling Center dari APP Sinar Mas kepada Pemerintah Provinsi Sumsel berlangsung di halaman Bowling Center Jakabaring Palembang, Rabu (30/5).
“Selamat atas serah terima gedung bowling center ini. Jakabaring tambah 1 lagi venue, bowling center terbaik. Setelah Asian Games, kita harus duduk bersama bagaimana Bowling Center ini dikembangkan, seperti misalnya menarik kejuaraan dunia bowling dimainkan di Jakabaring,” terang Menpora.
Acara serah terima dihadiri FKPD Provinsi Sumsel, Managing Direktur Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas, Saleh Husin, Direktur APP Sinarmas, Suhendra Wiriadinata, serta Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan, Agus Hardja Santana
Serah terima gedung Bowling Center Jakabaring mengingatkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan peristiwa 1,5 tahun lalu dimana Sumsel diminta mengambil alih penyelenggaraan cabor Bowling agar bisa dilaksanakan di Palembang.
“Pak menteri saya teringat 1,5 tahun lalu. PB Bowling yang meminta Sumatera Selatan mengambil alih cabor Bowling. Saya tahu karena bowling ini nantinya bisa dikomersialkan, jadi langsung saya sanggupi tawaran itu. Bowling Center ini menjadi bukti bahwa kalau kita mau kita bisa kalau kita bersatu pasti bisa, bahasa palembangnya kalau kito galak kito pacak,” terang Alex.
Sinarmas membantu membangun gedung bowling dengan dana Rp 27 miliar, sementara Pertamina membantu senilai Rp 42 miliar untuk peralatan dengan menggunakan mesin AMF sebanyak 40 line.
“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung Asian Games di Palembang, utamanya kepada pemerintah pusat karena telah mempercayakan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah. Insya Allah kepercayaan ini akan kami jaga dengan mensukses Asian Games di Palembang,” ujar Alex.
Sementara itu, Managing Direktur Asia Pulp and Paper (APP) Sinarmas, Saleh Husin mengatakan, Asian Games merupakan event yang membanggakan bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, APP Sinarmas berpartisipasi suksesnya event internsional tersebut di Palembang, Provinsi Sumsel diantaranya dengan berpartisipasi membantu pembangunan beberapa venue olahraga.
“Dengan adanya gedung bowling ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat Sumatera Selatan mensukseskan Asian Games. Di sini gedung bowlingnya ada 40 line, ini gedung bowling yang peling besar di Indoensia menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Artikel Terkait