PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa punya tugas berat usai laga melawan PSM Makassar, Minggu (21/5) kemarin. Tidak hanya membenahi psikologis para pemain setelah menerima kekalahan secara kontroversial, Lessa juga harus memikirkan persiapan laga selanjutnya melawan lawan tangguh, Madura United, Sabtu (27/5) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Apalagi di laga ini, laskar wong kito sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu bek andalannya yakni Firdaus Ramadhan. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini harus absen saat laga melawan Madura United karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Saat laga melawan PSM Makassar, Firdaus mendapat kartu kuning di menit 92 babak kedua sekaligus KK ketiganya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Sesuai regulasi, pemain yang sudah mendapat 3 kartu kuning akan absen di 1 pertandingan terlebih dulu.

Di pertandingan ini sendiri, 1 pemain belakang SFC lainnya yakni Bobby Satria juga mengalami cedera dan tidak bisa menyelesaikan pertandingan secara penuh. Praktis hal ini membuat SFC tinggal menyisakan Yanto Basna sebagai pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Saat dikonfirmasi, Lessa sendiri mengaku masih akan terus menunggu perkembangan Bobby Satria serta melihat kondisi Ahmad Maulana Putra yang sudah pulih dari cedera. “Masih ada waktu sekitar 4 hari sebelum pertandingan, saya berharap Bobby bisa pulih tepat waktu. Nanti kita juga akan pantau perkembangan Ahmad Maulana karena dia juga bisa bermain sebagai centre bek,” jelas Lessa saat dihubungi Senin (22/5) sore.

Namun dalam kondisi darurat, Lessa menyebut Marco Meraudje dapat dicoba dimainkan di posisi bek tengah nantinya. “Marco sudah beberapa kali kita coba bermain disitu, nanti juga masih ada Gilang Ginarsa. Yang jelas kita akan tunggu dulu dalam beberapa hari kedepan,” tambahnya.

Selain Firdaus, SFC juga sudah lebih dulu kehilangan Zalnando yang kembali mendapat panggilan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Bek kirim muda tersebut dipastikan absen karena harus mengikuti TC hingga Sabtu (27/5) mendatang di Jakarta. “Nando baru kembali di hari H pertandingan, tentu sangat beresiko jika hanya mengandalkannya, tapi selama ini kita sudah siap dan Indra Permana sejauh ini mampu bermain sama baiknya di sisi kiri, jadi tidak masalah,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait