PALEMBANG — Menjelang perhelatan Asian Games 2018 mendatang yang bakal digelar di dua provinsi yakni Jakarta dan Sumatera Selatan. Kini Sumsel tengah sibuk berbenah diri, mempersiapkan menjadi tuan rumah event megah tersebut.

Berbagai persiapan, mulai dari pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk beranjak menuju arah yang lebih baik lagi. Hal ini dilakukan agar para Atlit dan semua orang yang menyaksikan even Asian Games merasa nyaman serta kerasan selama berada.di Sumsel.

Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki, mengungkapkan keseriusan Pemprov Sumsel dalam menyambut Asian Games. “Hingga saat ini, pembangunan infrastruktur di Sumsel luar biasa maju dan besar. Kita juga mendapat porsi anggaran dari pemerintah pusat dan tidak semua provinsi mendapat anggaran pusat,” ungkapnya.

Menurutnya, pesatnya perkembangan pembangunan infrastruktur berkaitan erat dengan diadakannya Asian Games di Sumsel. “Ini dampak dari tuan rumah asian games yang luar biasa, yang jelas Asian Games harus sukses. Para Atlet harus lancar tiba disini,” tegas Ishak Mekki, Senin (29/8).

Ditambahkan pria kelahiran Kayu Agung yang pernah menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ilir, Pasca Asian Games berlangsung berbagai manfaat akan diperoleh masyarakat Sumsel. “Nanti masyarakat bisa menggunakan LRT sebagai transportasi umum, jadi kemacetan bisa berkurang,” katanya.

Untuk saat ini masyarakat diharapkan bersabar, sambung Ishak Mekki. Karena akibat pembangunan kereta api ringan atau sering disebut light rail transit (LRT) membuat Sumsel menjadi semraut dan adanya penyempitan jalan. ” Kami mohon maaf dengan ketidaknyamanannya, ini hanya sementara dan masyarakat pasti mengerti karenan ini untuk kita semua dan kita yang akan menikmatinya,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait