PALEMBANG — Perkembangan pembangunan Light Right Transit (LRT) di Kota Palembang jauh selesai diatas target sebesar 45% yang sebelumnya hanya di rencakan hanya 35%. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan (MenHub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi, saat meninjau LRT di kawasan Sungai Musi, (20/05).

Selain itu juga dikatakan Budi untuk rolling stock akan secara bertahap akan didatangkan pada tahun 2018 ke Kota Palembang,

“Yang pertama kali rolling stock akan datang kira-kira pada Bulan Maret atau April selanjutnya Bulan Mei baru rolling stock akan didatangkan semua, “katanya.

Untuk material rel LRT sendiri diungkapkan Budi sudah 50% telah didatangkan dan akan mulai di pasangkan secara bertahap.

“Sampai Bulan Desember paling lambat rel LRT didatangkan, tapi mulai bulan depan rel akan dipasang supaya semua pengerjaan rampung, ujar dia.

Lebih lanjut, mengenai kendala-kendala pembangunan LRT yang Utilitas disepanjang jalur LRT seperti PLN, PDAM dan telepon, diungkapkan Budi pihaknya terus akan berkoordinasi kepada pihak-pihak Utilitaa tersebut.

“Memang utilitas tapi dapat , namun saya terus berkoordinasi kepada pihak terkait, tapi saya optimis pengerjaan secepatnya, “ujarnya.

Walaupun begitu Budi optimis Pembangunan LRT di Kota Palembang selesai pada akhir tahun 2017 tepatnya bulan Desember, dan akan di operasional pada Bulan Desember 2018 sebelum perhelatan Asian Games 2018.

“Yang jelas jalur kereta api ringan tersebut akan selesai tepat waktu sehingga arus transportasi di daerah ini semakin lancar, dan mendukung perhelatan ajang Asian Games 2018,” tutupnya. (Juniara)

Artikel Terkait