laskarwongkito.com — Suasana berbeda diambil Sriwijaya FC jelang laga melawan Perseru Serui, Minggu (20/11) mendatang. Usai menjalani laga terakhir melawan Persela Lamongan, Jumat (11/11) kemarin skuad laskar wong kito tidak langsung pulang ke Palembang dan memilih tetap tinggal di Surabaya.

Supardi dkk akan menjalani latihan hingga Rabu (16/11) mendatang sebelum bertolak ke Serui sehari kemudian. Keputusan ini diambil oleh manajemen SFC setelah berdiskusi dengan jajaran pelatih guna memaksimalkan recovery para pemain nantinya.

“Jika pulang ke Palembang, jarak ke Papua nanti akan lebih jauh. Selain itu perjalanan ke Serui juga memakan waktu yang lebih lama ketimbang ke Jayapura, selain harus menjalani perjalanan udara selama 5 jam lebih, kita juga harus menggunakan perjalanan laut dari Biak yang juga cukup lama. Jadi kita putuskan untuk melakukan persiapan di Surabaya,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfimasi Minggu (13/11) siang.

Menurutnya, selama di Surabaya skuad SFC akan menggelar latihan di stadion Tambak Sari Surabaya selama 2 kali pertemuan. “Namun usai pertandingan melawan Persela, seluruh pemain mendapat libur terlebih dulu dan baru memulai latihan pada Senin (14/11) sore,” jelasnya.

Terkait bakal absennya 2 pemain yakni Alberto Goncalves dan Achmad Jufrianto karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, pihaknya pun berencana akan memanggil pemain tambahan untuk bergabung dengan tim di Surabaya. “Sesuai permintaan pelatih, nanti akan ada 2 pemain yang akan menyusul ke Surabaya dan ikut ke Serui,” tambahnya.

Satu nama yang dipastikan akan menyusul ke Surabaya adalah Ngurah Nanak, pemain yang berposisi sebagai stopper dan sebelumnya absen saat melawan Persela Lamongan karena menjalani hukuman akumulasi kartu merah. Sementara 1 nama lagi masih akan menunggu perkembangan terakhir, namun sosok Mariando atau Rizky Dwi Ramadhana menjadi calon terkuat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Alberto Goncalves. (dedi)

RelatedPost