Jakarta: Tim Indonesia menambah medali perak dari cabang para atletik lari 200 meter pada Asian Para Games 2018. Medali perak ini disumbangkan oleh Rizal Bagus Saktiyono, atlet para atletik kelas T45 T46 T47.
Dalam pertandingan ini, pria 23 tahun yang memiliki ciri khas rambut merah itu berhasil mencatatkan waktu 22.36 detik. Dia berhasil melaju kencang dibawah pelari asal China, Wang Hao yang memiliki catatan waktu 21.71 detik. Sementara, atlet yang meraih medali perunggu direbut atlet para atletik dari Iran, Ojaghlou Ahmad dengan catatan waktu 22.53 detik.
Ditemui usai bertanding, Rizal Bagus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung. “Terima kasih kepada pemerintah. Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Menpora Imam Nahrawi,” kata pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu.
Kepada wartawan, dia mengungkapkan motivasi terbesarnya saat berlaga di Asian Para Games 2018. Anak kedua dari dua bersaudara ini menyebut motivasi terbaiknya saat berlaga adalah mengecat rambutnya (jambul) menjadi warna merah.“Iya rambut di cat merah karena merah itu berani. Merah itu menandakan kalau kita berani,” kata Rizal Bagus sambil tersenyum.
Lebih lanjut, dia mengungkapkan, bonus duit jika sudah diterima nantinya sebagian akan diberikan kepada orang yang membutuhkan.“Nanti rencana akan diberikan kepada yang membutuhkan. Soal target ini, hasil ini sudah melebihi target,” pungkas Rizal Bagus. (jef/ril)

Artikel Terkait