PALEMBANG — Gubernur provinsi Sumatera Selatan secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) provinsi Sumsel Tahun 2018 di hotel Swarna Dwipa, Senin (17/04).

Dalam Musrenbang kali ini, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, Direktur Pendanaan Pembangunan Bappenas RI, Direktur Pembangunan Keuangan Daerah Kementerian Keuangan RI menjadi narasumber dari pemerintah pusat.

Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan Musrenbang RKPD merupakan satu rangkaian kegiatan penting dalam menyusun rencana kerja strategis di tahun 2018.

“Ini juga merupakan wujud partisipasi dari seluruh pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” kata orang nomor satu di Sumsel ini.

Alex mengatakan ini merupakan tahun terakhir dalam pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) tahun 2018. Untuk itu, dengan adanya Musrenbang ini provinsi Sumsel dapat mewujudkan visi utama yakni sejahtera, lebih maju dan berdaya saing internasional.

“Secara garis besar ditahun 2016 capaian pertumbuhan ekonomi meningkat, program kuliah gratis juga realisasinya meningkat. Kita bersyukur karena Sumsel banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak baik dari dalam dan luar negeri,” ucap mantan bupati Muba ini.

Alex berharap, Sumsel dapat lebih bersinergi dan maju lagi apalagi ditahun 2018 Sumsel mendapat tugas negara menjadi tuan rumah Asian Games 2018. “Alhamdulillah Sumsel selama ini tidak pernah terjadi kerusuhan antara umat beragama, dan Insya Allah tidak akan pernah terjadi,” harapnya. (juniara)

Artikel Terkait