Meski akhirnya mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman, namun tetap disertai dengan beberapa catatan. Salah satunya adalah permintaan kepada Mahaka Sports and Entertainment selaku pihak penyelenggara untuk tetap melibatkan PSSI di turnamen yang digagas oleh Panglima TNI ini.

Hal ini sendiri juga sesuai dengan pernyataan Presiden SFC, Dodi Reza Alex yang menegaskan bahwa pihaknya akan mendorong Mahaka agar tetap meminta persetujuan dan rekomendasi dari PSSI terlebih dulu. “Tentu untuk menjaga mutu kualitas turnamen ini, Mahaka tetap harus menggandeng PSSI, apalagi untuk masalah perangkat pertandingan atau wasit, karena bagaimanapun yang memiliki kewenangan dan punya SDM-nya adalah PSSI,” ungkap anggota DPR RI ini.

Jadi, meskipun saat ini sudah mendaftarkan diri, besar kemungkinan SFC akan mengundurkan diri bila dalam perjalannnya nanti turnamen Piala Jenderal Sudirman mengabaikan PSSI. “Tapi kita tetap akan menyiapkan tim, namun kita akan lihat apakah nanti turnamen ini sesuai dengan statuta dan mendapatkan izin dari PSSI,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih SFC Beny Dollo mengatakan pihaknya berharap agar pihak Mahaka dapat segera mengirimkan aturan resmi untuk turnamen yang diklaim akan diikuti oleh 14 klub ISL dan 1 dari PS TNI ini. “Kita perlu tahu, karena jangan sampai nanti kita sudah mengambil keputusan atau kebijakan namun tidak sesuai dengan regulasi yang ditetapkan, misalnya mengenai perekrutan pemain,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, dirinya pun akan segera duduk bersama dengan jajaran manajemen SFC untuk membicarakan mengenai persiapan tim menuju Piala Jenderal Sudirman nanti. “Kemarin saat di Piala Presiden, persiapan sedikit tidak maksimal karena mepetnya waktu dan kendala cuaca di Palembang. Untuk turnamen ini,  tentu kekurangan tersebut tidak boleh terulang lagi,” harapnya.

Bendol sendiri mengaku dirinya dan tim pelatih juga sudah melaporkan hasil evaluasi selama mengarungi Piala Presiden lalu ke jajaran manajemen SFC. “Soal nanti apakah ada penambahan pemain, kita akan bicarakan dengan manajer terlebih dulu. Namun sepertinya memang akan ada pemain baru yang akan masuk nanti,” pungkasnya.