Minimnya produktifitas di lini depan menjadi salah satu penyebab melempemnya catatan Sriwijaya FC dii turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu. Dari 4 pertandingan yang dilakoni di fase grup, laskar wong kito tercatat hanya mampu mencatat 2 gol melalui Titus Bonai dan Yohanis Nabar. Bahkan saat menjadi finalis di Piala Presiden, SFC pun hanya mampu menorehkan 7 gol dari 7 pertandingan yang dimainkan, sebuah catatan yang tidak bisa disebut impresif.

Hal ini pun disadari oleh manajemen SFC yang saat ini terus melakukan evaluasi tim. Bahkan sederet penyerang asing pun mulai dikaitkan mulai dari Pacho Kenmogne, Goran Ljubojevic hingga Hilton Moreira. Pacho sendiri saat ini masih berlaga bersama Persija di babak 8 besar turnamen PJS dan memiliki keunggulan yakni efektifitas dalam menyelesaikan peluang.

Sementara Goran Ljubojevic, meski tercatat sebagai top skor SFC saat kompetisi Qatar National Bank (QNB) League lalu, namun secara tegas sudah menyatakan keenggannya untuk bermain di Indonesia bila sanksi FIFA belum dicabut dan tidak ada kompetisi resmi. Sedangkan nama terakhir yakni Hilton Moreira belakangan mulai disebut karena tengah dalam kondisi free transfer.

Pemain asal Brasil yang juga menjadi bagian dari skuad SFC saat merengkuh gelar juara Indonesian Super League 2011/2012 lalu ini memang tidak diperpanjang kontraknya oleh Penang FC, salah satu kontestan Liga Malaysia. Bersama Beto Goncalves, eks penyerang Persipura dan Arema Cronus, keduanya sukses membawa klub yang dilatih oleh Jacksen F Thiago tersebut promosi ke Malaysia Super League, kasta tertinggi kompetisi di neger Jiran tersebut.

Manajemen SFC sendiri saat dikofirmasi mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus menyelesaikain evaluasi tim terlebih dulu dan enggan mengomentari seputar rumor yang berkembang.

“Banyaknya masukan dari para penggemar SFC tentu menjadi masukan bagi kami, namun hingga saat ini kita masih fokus evaluasi terhadap performa tim di turnamen PJS lalu sesuai arahan dari Presiden klub,” jelas asisten manajer SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Minggu (13/12) sore.

Pihaknya pun kini terlihat lebih berhati-hati di bursa transfer mengingat buruknya rekrutan anyar di turnamen PJS lalu. Dua legiun asing baru yang diharapkan dapat meningkatkan performa lini depan SFC yakni Osas Saha dan Simone Quintieri tampil melempem. Keduanya tidak mampu mencetak gol dari 4 laga yang dimainkan, bahkan Simone Quintieri langsung pamit meninggalkan klub