PALEMBANG — Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain andalannya yakni Yanto Basna saat melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 melawan Barito Putera, Minggu (10/9) mendatang. Pemain asal Papua ini harus absen dikarenakan telah mengantongi 3 kartu kuning sejauh ini dan mesti menjalani hukuman akumulasi nantinya.

Pelatih laskar wong kito, Hartono Ruslan mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah nama untuk mengisi peran Yanto di jantung pertahanan SFC. Namun pelatih asal Solo ini bersyukur dapat kembali memainkan Dominggus Fakdawer yang sempat absen karena alasan yang sama saat laga terakhir melawan Persib Bandung (4/9) kemarin.

Menurutnya, sejumlah skenario sudah disiapkan saat melawan Barito Putera (10/9) nantinya. “Bisa saja Bobby Satria bermain dengan Dominggus, atau duet saat melawan Bhayangkara lalu yakni Achmad Faris dan Domi, intinya kita akan melihat kesiapan pemain hingga sebelum keberangkatan nantinya,” jelasnya.

Namun dirinya tidak menutup kemungkinan akan mencoba duet lainnya di laga pekan 24 ini, termasuk mencoba 2 pemain yang selama ini lebih sering tidak masuk ke dalam line up SFC yaitu Bio Paulin dan M Robby. Nama pertama sendiri baru sekali bermain untuk SFC yakni saat menjamu Perseru Serui (2/8) lalu.

Saat itu, pemain naturalisasi asal Kamerun ini hanya merumput selama 45 menit pertama. sementara itu M Robby sejak didatangkan di bursa transfer awal putaran kedua belum pernah mendapat kesempatan masuk ke dalam line up SFC. Menariknya, jika nanti diberi kepercayaan untuk bermain, maka M Robby akan menghadapi mantan klubnya di musim lalu.

“Untuk lini belakang, kita memang akan kehilangan Yanto Basna karena hukuman akumulasi kartu dan Zalnando yang masih dalam proses pemulihan. Sementara yang lainnya sudah siap bermain, namun semua keputusan ada di tangan pelatih. Baik M Robby dan Bio Paulin selama ini sudah berlatih penuh bersama pemain lainnya, tetapi ada pertimbangan dari pelatih misalnya kepentingan taktik dan strategi yang harus dihormati,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi. (dedi)

Artikel Terkait