PALEMBANG — Publik pecinta sepakbola di Palembang terus menanti gebrakan manajemen Sriwijaya FC di sisa waktu jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia. Kehadiran marquee player meskipun bukalah sebuah kewajiban namun tetap ditunggu dan banyak pihak kini terus mengaitkan laskar wong kito dengan sejumlah nama pemain tenar dunia.

Presiden SFC Dodi Reza Alex sendiri dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih dalam proses penjajakan dengan beberapa agen pemain dan penuh perhitungan terkait hal ini. Salah agen pemain ternama di Indonesia, Ratna Mustika mengaku terus mengikuti perkembangan bursa transfer SFC.

“Saya punya beberapa pemain yang memenuhi kualifikasi marquee player yang dibutukan tim SFC. Namun bagi saya pribadi, hubungan baik yang sudah terjalin dengan SFC selama ini membuat saya juga sangat berhati-hati dalam menawarkan pemain tersebut,” jelanya saat dihubungi Kamis (6/4) siang. Apalagi selama ini diakuinya, pemain yang dibawanya ke Palembang selalu meninggalkan kesan baik dan cukup berprestasi seperti Lim Jun Sik serta Thierry Gauthessi.

Menurutnya, sesuai dengan kebutuhan tim SFC, dirinya menyatakan hanya akan menawarkan pemain yang berposisi di lini belakang dan tengah. “Tapi prioritas saya adalah pemain tengah atau playmaker, karena di belakang sebenarnya sudah ada Bio Paulin, jika dia sudah sembuh dari cederanya maka lini pertahanan sudah cukup kuat,” ungkap agen yang memiliki lisensi FIFA ini.

Selain itu, dr Tika panggilan akrabnya juga punya kriteria dan syarat lain bagi pemainnya jika ingin bermain di bumi Sriwijaya. “Saya tegaskan ke mereka bahwa harus menjaga sikapnya, karena hal itu juga cukup prinsip buat saya. Klub juga tidak akan kesulitan, saya bisa menjamin bahwa mereka tidak akan membuat ulah atau masalah nantinya di Palembang,” tambahnya.

Saat ditanya sosok nama pemain yang dimaksud, wanita berambut pendek ini menyebut memiliki 2 marquee player yang cocok dengan kebutuhan SFC saat ini. “Mereka pernah bermain di 3 edisi Piala Dunia terakhir, sesuai dengan syarat yang ditentukan oleh PSSI. Selain itu, saya juga menjamin mereka dalam kondisi yang fit, tidak cedera dan masih aktif bermain tahun lalu,” bebernya.

Di ujung pembicaraan, dr Tika juga mengatakan bahwa pemain yang saat ini tengah ditawarkannya ke manajemen SFC juga punya nilai plus lainnya. “SFC selama ini terkenal sebagai klub yang sangat religi, itu juga yang membuat pemain ini begitu tertarik, apalagi Indonesia juga mayoritas penduduknya Islam, pemain saya tersebut seorang muslim,” pungkasnya seraya meninggalkan misteri. (dedi)

Artikel Terkait