PALEMBANG — Kemenangan yang diraih oleh Sriwijaya FC atas Mitra Kukar, Rabu (7/6) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring mampu menyelamatkan posisi Oswaldo Lessa di bangku kepelatihan laskar wong kito. Namun manajemen SFC menyebut proses evaluasi terhadap pelatih asal Brasil tersebut masih berlangsung dan posisinya sebagai pelatih kepala belumlah aman.

Manajer SFC, Nasrun Umar menyebut sebelum pertandingan melawan Mitra Kukar digelar, pihaknya memang sudah melakukan pertemuan khusus dengan Oswaldo Lessa. Dan hasilnya ada proses 2 evaluasi yang akan dijalankan dan sudah disepakati bersama.

“Jika memang melawan Mitra Kukar hasilnya seri, maka kemarin ada gentleman agreement yang disepakati, maka Oswaldo Lessa yang akan menyampaikan sendiri statusnya di SFC,” jelasnya. Namun jika mampu memenangkan pertandingan melawan Mitra, maka Lessa akan tetap menjalani proses evaluasi kedua.

“Malam ini menang, maka ada evaluasi kedua untuknya. Karena kami juga harus fair kepada tim ini, ada 3 kesempatan kembali untuk Lessa. Sudah disepakati juga target yang akan diberikan nantinya,” bebernya. Kepala Dishub Propinsi Sumsel ini mengatakan, di 3 laga kedepannya saat bertemu Persija (16/6), Perseru (3/7) dan Arema FC (7/7), Lessa dibebani target untuk meraih minimal 5 poin.

“Jadi bisa seri 2 kali dan sekali menang, atau 2 kali menang plus sekali kalah. Lessa juga sudah menyepakati hal ini dan evaluasi ini murni untuk kepentingan SFC. Sebenarnya jika mengikuti emosi maka usai laga melawan Persela kemarin posisi pelatih sudah dicopot, namun usai shalat subuh di bulan suci ini, tidak baik untuk mengikuti emosi sehingga kami berpikir untuk kembali memberikannya kesempatan. Namun segala sesuatu juga masih akan menunggu persetujuan Presiden SFC,” pungkasnya. (Dedi)

Artikel Terkait