Laskarawongkito.com-Usai memastikan diri lolos ke babak 8 besar kompetisi Liga 1 Indonesia U19 2018, skuad Sriwijaya FC U19 langsung bersiap diri menghadapi laga perdana melawan Barito Putera U19, Rabu (7/11) malam di stadion 17 Mei Banjarmasin. Laskar Wong Kito Mudo sendiri tergabung di grup B bersama Barito Putera U19, Persipura U19 dan Borneo FC U19.

Saat menantang tuan rumah, SFC U19 sendiri mendapat suntikan tambahan tenaga dengan kembalinya trio young guns yang belakangan ini lebih banyak bergabung di skuad senior SFC. Trio M Ridwan, Hambali Tolib dan Roby Andika dipinjamkan untuk laga kontra Barito Putera U19 nantinya. Namun ketiganya sendiri disebut hanya mendapat dispensasi untuk 1 pertandingan saja dan sudah harus kembali ke Palembang setelah laga melawan skuad Laskar Antasari nantinya.

Berdasarkan instruksi dari manajemen SFC, tenaga ketiganya juga memang dibutuhkan di skuad senior sehingga harus kembali untuk mengikuti persiapan laga krusial melawan Barito Putera, Senin (12/11) mendatang.

Belakangan, pasca terpanggilnya Alberto Goncalves dan Zulfiandi ke timnas senior yang tengah berlaga di ajang Piala AFF, pelatih SFC Alfredo Vera mulai sering memainkan beberapa pemain muda untuk mengisi kekurangan posisi di dalam tim, ketiganya pun bahkan sudah mulai mendapat menit bermain.

Saat laga terakhir melawan Persela Lamongan (2/11) lalu, M Ridwan dan Roby Andika juga bermain sejak menit awal. “Soal pemain muda, sama seperti yang lainnya mereka juga bisa mendapatkan kesempatan jika menunjukkan performa terbaik saat latihan. Mereka cukup baik namun harus terus menambah porsi latihan agar bisa meningkatkan kualitasnya,” jelas asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan (6/11) siang. (HK)

Artikel Terkait