PALEMBANG — Sriwijaya FC punya kebiasaan baru musim ini yakni bagi-bagi makanan saat ada pemain atau official yang merayakan ulang tahunnya. Seperti terlihat Senin (15/5) sore usai sesi latihan yang digelar di fitness centre Jakabaring Sport City.

Seluruh pemain, pelatih dan manajemen yang hadir menikmati pizza yang disiapkan oleh Slamet Budiono dan Gilang Ginarsa, dua punggawa laskar wong kito yang baru merayakan hari lahirnya. Ultah Gilang jatuh pada hari Minggu (14/5) kemarin, sementara Slamet Budiono pada Senin (15/5) ini.

Seakan ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama anggota tim, keduanya pun kompak membawakan pizza saat sesi latihan untuk disantap bersama. Hilton Moreira sendiri mengaku bahwa tradisi ini sendiri sengaja dilakukan untuk lebih meningkatkan kekompakan di dalam tim. “Sudah dari awal musim lalu, ada Rangga Pratama dan Bio Paulin yang juga sempat membawakan pizza saat ultahnya, kalau ditanya mengapa pizza mungkin karena pempek sudah terlalu sering,” ujar top skor sementara SFC ini sambil tertawa.

Menurutnya, tidak hanya untuk merayakan ultah, ada juga pemain lainnya yang juga membawa pizza saat sesi latihan guna merayakan kebahagiaan lainnya. “Kemarin trio anak muda yakni Hendra Sandi, Maldini Pali dan Indra Permana juga sempat membawa pizza karena baru menerima gaji pertamanya sebagai petugas polisi,” bebernya.

Diakuinya, kekompakan memang menjadi salah satu kunci bagi SFC untuk berjuang mewujudkan target juara musim ini. “Saat latihan, semua bekerja keras, tidak ada istilah anak muda atau tua, senior-junior karena kita sama. Meski bersaing ketat saat latihan, tetapi diluar kita selalu bersama-sama. Merayakan ultah merupakan bentuk kekompakan kita seraya mendoakan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Lessa sendiri mengaku sesi latihan yang digelar Senin (15/5) sore memang sengaja dipusatkan di fitness centre. “Kita hanya recovery guna mengembalikan fisik, sementara Selasa (16/5) pagi juga akan kembali fokus ke penguatan stamina dan latihan dilakukan di lapangan pasir, sorenya baru masuk ke sesi taktik untuk persiapan melawan PSM Makassar (21/5) nanti,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait