Sriwijaya FC langsung bergerak cepat mencari pengganti Thierry Gauthessi yang sudah divonis tidak bisa bermain di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 karena terkena sakit. Dan pemain asal Brasil yang sudah dipastikan akan direkrut untuk mengisisi posisi tersebut yakni Mauricio Leal juga sudah tiba di Palembang, Senin (16/5) malam.

“Mauricio memang baru saja tiba di Palembang pada Senin (16/5) malam usai menjalani perjalanan panjang dari Sao Paolo Brasil, kita harapkan kehadirannya dapat meningkatkan performa tim kedepan,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi. Menurutnya, Mauricio sendiri sudah tiba di Indonesia sejak Minggu (15/5) sore, namun terkendala tiket penerbangan ke Palembang sehingga harus transit cukup lama di Jakarta.

Pihaknya pun memastikan usai tiba di Palembang, pemain yang terakhir bermain di klub Uniclinic Brasil akan terlebih dulu menjalani tes medis terlebih dulu. “Untuk pemain asing memang prosedurnya seperti itu, kita akan bawa ke RS dan laboratorium terlebih dulu untuk dites kesehatannya, walau dari performa terlihat kondisinya sangat bugar. Apalagi berdasarkan pengakuan dan catatan dari agennya bahwa yang bersangkutan minggu lalu masih bermain untuk klub terakhirnya,” jelasnya.

Sementara itu, agen Mauricio Leal yakni Eko Subekti dari Indo Bola Mandiri (IBM) menyatakan bahwa proses pendaftaran sang pemain sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu. “Saya langsung datang ke Palembang dan hari Sabtu (14/5) lalu bersama manajemen SFC langsung melengkapi semua berkas administrasi yang diperlukan untuk proses pendaftaran. Sejauh ini tidak ada masalah untuk kelengkapannya,” ungkap Eko.

Saat tiba di Palembang, Mauricio sendiri langsung mendapat sambutan hangat dari kompatriotnya asal Brasil yakni Hilton Moreira dan Beto Goncalves. “Kami memang baru diberi tahu bahwa ada pemain baru dari Brasil yang akan bergabung ke SFC, tentu kami senang karena kehadirannya akan menambah kekuatan tim, walau sebenarnya kami cukup sedih karena Thierry masih sakit dan harus mengakhiri kompetisi lebih cepat,” jelas Hilton.

Artikel Terkait